• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Usai Pemilu 2024, RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo Buka Layanan Rawat Inap Jiwa

    trilokanews
    Minggu, Maret 03, 2024, 14.37 WIB Last Updated 2024-03-03T07:39:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Caption foto - Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, saat launching layanan rawat inap jiwa dan dental center RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, membuka layanan rawat inap jiwa dan layanan dental center atau pelayanan spesialis bedah mulut, maksilofaksial, konservasi gigi, ortodonsia dan prostodonsia.

    “ Dengan pelayanan rawat inap jiwa dan dental center. Itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ”ujar Wawan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo, saat melaunching dua pelayanan baru di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (2/3/2024).

    Menurutnya, diharapkan dengan dibukanya layanan jiwa, masyarakat yang mempunyai famili yang mengalami gangguan jiwa, bisa menjalani rawat inap di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

    “ Dua layanan baru di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo tersebut, ditangani tenaga dan perawat profesional, serta dokter spesialis penyakit gangguan jiwa, ”bebernya.

    Sementara itu, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Hj. Roekmy Prabarini Ario., M. Kes kepada awak media mengatakan, bahwa khusus untuk pelayanan rawat inap pasien gangguan jiwa, pihaknya menyediakan 12 bet di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

    “ Rinciannya, empat bet pasien gangguan jiwa akut, enam bet untuk pasien laki dan perempuan dengan gangguan jiwa ringan, dua ruangan VIP untuk pasien gangguan yang sudah tenang, ”kata dr Roekmy.

    Ditambahkan dr Roekmy, untuk tenaga medis yang melayani pasien gangguan jiwa itu, merupakan dokter spesialis dan para perawat profesional yang ahli di bidangnya. Ruangan  perawatan pasien dengan gangguan jiwa ini, kita beri nama Anjasmoro.

    “ Selain itu, kami juga membuka layanan  dental center. Sehingga dengan dua  poli baru di RSU Situbondo,  bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Kami bertekad untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik, sesuai SOP di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, ”katanya.

    Lebih jauh dr Roekmy menegaskan, dalam waktu dekat RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, akan naik tingkat ke type B.

    “ Saat ini, kami masih memproses seluruh persyaratannya, agar RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo diharapkan bisa naik pada tingkat ke type B, ”pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini