• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ricuh, Rekapitulasi di Cikarang Barat Diduga Ada Kecurangan

    trilokanews
    Kamis, Maret 07, 2024, 15.21 WIB Last Updated 2024-03-07T08:21:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Aksi protes kecurangan pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Masih terus terjadi, kali ini dari tim relawan Caleg Partai Gerindra menggeruduk rekapitulasi yang sedang berlangsung, Rabu (06/3/2024).

    Salah satunya kembali ricuh di PPK Cikarang Barat, kericuhan itu bermula dari massa pendukung salah satu caleg Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) II menilai lantaran adanya dugaan kecurangan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

    Dari pantauan awak media dilokasi, sempat terjadi ketegangan didalam dan diluar ruangan, saat proses rekapitulasi. 

    Namun, beruntungnya petugas pengamanan pemilu yang berada dilokasi mengajak perwakilan simpatisan Caleg untuk tenang dan berdiskusi.

    "Persoalannya ada salah satu dewan yang suaranya diambil sekitar 1.500 sampai 2.000 suara. Kami dari tim Lydia merasa dirugikan, diduga ada salah satu partai yang mengambil suara caleg kami," kata Suhardi, simpatisan caleg Partai Gerindra.

    Lebih lanjut, Suhardi, menilai hal ini tak boleh dibiarkan. Sebab, ini mencederai dampak demokrasi yang tidak bagus.

    "Jadi ketika memilih dewan tersebut, ya itulah hak masyarakat, jangan dicurangkan dengan menghalalkan segala cara," ujarnya.

    Ia juga jika nanti terbukti ada kecurangan, pihaknya meminta untuk hitung ulang. Kemudian, saat ini ia juga menjelaskan belum ada tahapan untuk melapor ke Bawaslu Kabupaten Bekasi.

    "Kita menunggu intruksi Lydia, saat ini kita masih mengawal suara," bebernya.(Redaksi) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini