• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Oknum Pembuang Sampah Dijalan Bosih Raya Tertangkap CCTV dan Aparatur Kelurahan Wanasari

    trilokanews
    Sabtu, Maret 02, 2024, 09.16 WIB Last Updated 2024-03-02T02:18:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Tindakan pembuangan sampah liar di Jalan Bosih Raya akhirnya mendapat titik terang setelah terpantau oleh kamera CCTV yang baru dipasang oleh Sarkum Lurah Wanasari dan hasil patroli Babinsa. Oknum yang diduga menjadi pelaku langsung ditangkap berserta barang bukti sampah yang telah dibuang di lokasi yang sudah dibersihkan. Sabtu 02/03/2024.

    Keberhasilan ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya peran teknologi dan kerjasama antara  aparat setempat dengan masyarakat dalam menangani masalah lingkungan. Dengan adanya kamera CCTV dan patroli rutin dari Babinsa dan Linmas Kelurahan Wanasari pelaku pembuangan sampah liar dapat teridentifikasi dengan cepat, sehingga tindakan tegas dapat segera dilakukan.

    Menyikapi kejadian ini, Lurah Sarkum mengungkapkan, "kami sangat mengapresiasi peran aktif babinsa, Linmas Kelurahan Wanasari dan keberhasilan teknologi dalam membantu kami menangani masalah lingkungan. Dengan kerjasama ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk kita semua." ujar Sarkum

    Lurah Sarkum juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembuangan sampah liar dan turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang," tambahnya.

    Atas perbuatannya, oknum yang tertangkap akan dikenakan sanksi pemajangan foto yang dicetak atau banner dipasang di area pembuangan sampah liar, supaya ada efek jera. Tiga Pilar akan terus melakukan pemantauan dan patroli untuk mencegah terulangnya perilaku pembuangan sampah liar di Jalan Bosih Raya maupun sekitarnya," tutur Sarkum

    Diharapkan dengan tindakan tegas ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan bagi semua pihak," tutupnya (Miko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini