• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bangkitkan Iman Bersama Pangdam V/BRW: Buka Puasa dan Sholat Teraweh Bersama Prajurit Kodam V/BRW dan Dr.KH.RP Ahmad Mujahid Ansori.M.Si

    trilokanews
    Jumat, Maret 22, 2024, 07.35 WIB Last Updated 2024-03-22T00:35:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Surabaya,- Balai Prajurit Kodam V/Brw Surabaya menjadi lokasi acara yang mempertemukan Mayjen TNI Rafael Granda Baay, S.E., M.M.  (Pangdam V/Brw), Ketua Persit KCK PD V/Brw, dan 400 prajurit di bawah bimbingan Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si. (Aspers Kasdam V/Brw).  Acara ini dimaksudkan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan antar umat Islam dan sebagai ajang silaturahmi bagi para prajurit yang bertugas di bawah Kodam V/Brw.

    Berbagai kegiatan dilakukan selama acara tersebut.  Buka puasa diiringi penampilan hadrah dari Yonif Raider 500/Sikatan.  Mayjen TNI Rafael Granda Baay, S.E., M.M.  (Pangdam V/Brw) dan Ketua Persit KCK PD V/Brw membagikan santunan kepada anak yatim piatu sembari anggota Yonif Raider 500/Sikatan membacakan ayat suci Alquran.  Video aktivitas Mayjen TNI Rafael Granda Baay, S.E., M.M (Pangdam V/Brw) dan Ibu Lisa Fikadila Rafael Granada Baay (Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya) juga diperlihatkan kepada para hadirin.

    Ceramah keagamaan disampaikan oleh Dr. KH.  RP Ahmad Mujahid Ansori.M.  Si, menyoroti pentingnya bulan suci Ramadhan, pentingnya keikhlasan dan pengendalian diri selama berpuasa, serta peluang keberkahan yang ditawarkan Ramadhan.  Ceramah tersebut mengajak para prajurit untuk menunjukkan barokah, yaitu limpahan kebaikan dan keberkahan yang dianugerahkan Allah kepada orang-orang yang bertakwa, sehingga memudahkan mereka dalam meraih kesuksesan hidup dan pengabdian kepada negara.

    Dr.KH.  RP Ahmad Mujahid Ansori.M.  dalam ceramah juga menyinggung perlunya persatuan dan persaudaraan,  Tentara didorong untuk berpartisipasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan dengan mendamaikan perpecahan anak bangsa yang berbeda pandangan politik.

    Acara diakhiri dengan salat Maghrib dan Tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan pemutaran pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Vietnam.  Secara keseluruhan, acara buka puasa dan salat Tarawih merupakan ajang sukses bagi para prajurit untuk berkumpul, mempererat tali silaturahmi, dan merefleksikan tugas dan tanggung jawabnya terhadap negara.( Bro) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini