• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Berbasis 3 Kelurahan, Banuaran Nan XX Mengantarkan 2 Caleg Lolos Duduk Di Kursi DPRD Kota Padang Pemilu 2024-2029

    trilokanews
    Kamis, Februari 29, 2024, 19.59 WIB Last Updated 2024-02-29T12:59:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Padang - Pemilu 2024 telah berhasil melahirkan anggota dewan yang akan dilantik untuk periode 2024-2029. Suatu hal menarik, beberapa calon anggota legislatif (caleg) hanya menjadikan beberapa titik sebagai lumbung suara.

    Mereka beralasan, dengan tujuan efektifitas dan efesien dari dapil 4 kota Padang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Begalung untuk memperebutkan dari 7 Kursi, fokus pada 3 kelurahan yang berbasis kuat di kelurahan Banuaran nan XX.

    “Berharap basis kita hanya pada tiga kelurahan saja, Dengan tujuan. dalam menjalankan fungsi kedewanan nantinya, kita fokus pada lumbung suara tersebut,” ujar salah seorang caleg, yang enggan disebutkan namanya.

    Dari pengamatan awak media ada beberapa caleg yang menjadikan Kelurahan Banuaran Nan XX, sebagai basis suara. ini dapat dimaklumi, lantaran kelurahan yang berpenduduk heterogen ini memiliki pemilih yang cukup tinggi, yakni lebih dari 7.500 pemilih.

    Namun dari total 5.195 suara sah, Kelurahan Banuaran hanya mampu mengantarkan dua caleg ke DPRD kota Padang, Mereka adalah H. Rusdi, ST. MT dan Jufri.

    H. Rusdi berhasil meraup 504 suara pribadi atau 50,4 persen dari total suara Partai Demokrat. Sementara, Partai Demokrat berhasil meraih 1.000 suara atau 19,3 persen.

    Hal yang lebih menarik, H. Rusdi yang merupakan Tokoh Infrastruktur Kota Padang ini berhasil meraih suara di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banuaran. Ada 30 TPS di Banuaran, H. Rusdi selalu mendapat suara dengan jumlah yang bervariatif.

    Satu lagi caleg yang akan berkiprah ke DPRD Kota Padang untuk periode 2024-2029 adalah Jufri, Anggota DPRD kota Padang, petahana ini berhasil lolos setelah meraih suara terbanyak di PAN.

    Namun, PAN yang periode 2019-2024 meraih suara tinggi di Banuaran, kali ini malah merosot, Partai dengan ketua Wali kota Padang ini, hanya mampu meraup 344 suara dengan menempati posisi ketujuh.

    Malahan, PAN tertinggal jauh dari PDIP dengan perolehan 401 suara. Sayangnya. perolehan suara PDIP yang signifikan di Banuaran tidak mampu mengantarkan kadernya ke kursi DPRD kota Padang. ( Maruli )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini