• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Spago Cup I, Kolaborasi Persebo dan SMPN 1 Tlogosari

    trilokanews
    Minggu, Januari 14, 2024, 19.27 WIB Last Updated 2024-01-14T12:27:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Bondowoso - Dalam rangka mencari bibit unggul sejak dini, SMPN 1 Tlogosari menggelar event turnamen futsal antar SD.
    Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Tlogosari, Nur Hairi mengatakan, event perdana tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu satu minggu, yakni dimulai sejak Rabu (10/01/2024) sampai Kamis (18/01/2024).

    “Sejak Rabu kemarin kita mulai dengan 2 pertandingan setiap harinya. Agar tidak mengganggu KBM, turnamen tersebut kita laksanakan sore hari,” ungkap Nur, Minggu (14/01/2024).

    Nur menambahkan, meskipun awalnya sempat diremehkan, namun ketika even dimulai masyarakat sangat antusias.

    “Awalnya kami sempat diremehkan dan lumayan mendapatkan banyak penolakan dari sekolah sekitar, namun ternyata ketika event dimulai dan pendaftaran sudah ditutup, banyak sekolah yang ingin mendaftar,” ujarnya.

    Meskipun baru pertama kali mengadakan turnamen, namun pihak sekolah yang kerap dikenal dengan julukan Spago tersebut menggelar even dengan maksimal.

    “Selain mengajak kerjasama dengan alumni Persebo, Askab PSSI Bondowoso, Apex Sport dan percetakan Titik Koma, kami juga menyiapkan kelengkapan turnamen berupa tim medis, ball boy hingga entrance yang diakomodasi oleh anak OSIS Spago,” jelas alumnus Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton itu.

    Sementara itu, ketua panitia lomba, Imam Syafiudin mengatakan, event tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengisi pos pemain Persebo dari putra daerah.

    “Kami sebagai alumni Persebo prihatin kepada perkembangan sepakbola Bondowoso, buktinya kemarin pemain Persebo dari luar daerah semua, saya ingin Persebo diisi oleh putra daerah,” ungkap Imam Syafiudin.

    Melalui even ini, lanjut alumni Persebo angkatan 2003 itu, pihaknya akan mengenalkan olahraga sepak bola sejak dini.

    “Kami awali dengan futsal, nanti akan kamu upayakan bekerjasama dengan Askab PSSI Bondowoso untuk mengirim pencari bakat guna di rekrut ke Persebo Bondowoso,” urainya.

    Lebih lanjut, pihaknya akan mengadakan turnamen mini socer guna mencapai ambisi Persebo didominasi putra daerah.
    “Even itu akan kami gelar setelah pemilu,” tegasnya.

    Spago Cup I diikuti oleh 8 tim sepak bola SD yang terdiri adri 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tlogosari, Kecamatan Maesan dan Kecamatan Bondowoso.

    Sedangkan untuk penghargaan, pihak panitia dan Spago akan memberikan reward berupa Tabanas, trophy, medali serta sertifikat dari sekolah dan panitia dengan kategori juara 1-4, top skor, pemain terbaik dan suporter terbaik. (Min) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini