• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Rombongan Monyet Kerap Masuk Pemukiman Warga dan Rusak Atap Rumah Sakit

    trilokanews
    Minggu, Januari 07, 2024, 20.46 WIB Last Updated 2024-01-07T13:47:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Monyet liar tampak berada di atas atap ruang rumah sakit yang berada di Jalan Anggrek, Lingkungan Patokan Utara, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

    trilokanews.com, Situbondo, Jawa Timur - Warga Jalan Anggrek, Lingkungan Patokan Utara, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur resah. Sebab, ada rombongan ekor monyet liar masuk ke pemukiman hingga rusak atap rumah sakit dr. Abdoer Rahem Situbondo.

    Rombongan monyet ini melompat dari atap rumah warga yang satu ke atap yang lain. 

    " Monyet ini sudah lama ada. Sekitar tiga tahun lebih. Diduga ada puluhan ekor monyet liar ini, "ujar Mujiono, salah satu warga sekitar kepada trilokanews.com, Minggu (7/1/2024).

    Menurut dia, monyet liar ini juga masuk ke dalam rumah - rumah warga.

    " Mau mencuri makanan. Habis itu seng-seng rumah jadi bocor. Yang kami paling sangat dikhawatirkan itu keselamatan terhadap anak-anak. Takut digigitnya, "ujar Mujiono. 

    Menurutnya, belum ada warga yang digigit oleh monyet liar ini sih,,. Namun kami khawatir saja.

    " Saat ini, buat tindakan kami buat perangkap dari kawat. Sedangkan pintu rumah kami lapis dengan kawat juga seng agar monyet-monyet liar ini enggak masuk ke dalam rumah. Itu pun bisa dia masuk. Dari celah seng yang sempit bisa dia (monyet, red) masuk dan merusaknya, "jelasnya. 

    Monyet liar ini, sambung Mujiono, pada hari ini saja sudah masuk ke dalam rumahnya. Habisin nasi, telur dan ikan yang ada di rak piring berserakan dan berantakan. 

    " Kami sudah buat perangkap dan dikasih umpan roti, tapi ya masih enggak mempan. Sudah masuk dia (monyet, red) tapi bisa juga dia keluar, "ujar Mujiono. 

    Keluhan yang sama diungkapkan, oleh Antike, salah satu pegawai RSAR Situbondo, bahwa rombongan monyet tampak dipimpin seekor indukan. Monyet liar itu biasanya masuk ke kawasan rumah sakit dan pada pemukiman warga pada pagi dan sore hari. Namun, kerap juga berloncatan di atas atap pada malam hari dan mengganggu istirahat pasien rawat inap.

    " Kemarin, kawanan monyet liar beraksi di atas atap ruang Tulip di kawasan RSAR bagian belakang. Tepatnya di ruang tunggu keluarga pasien rawat inap, "ujar Antike salah satu PNS bagian Verifikator pasien RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Minggu (7/1/2024) sore.

    Pihaknya berharap kepada pihak dinas terkait bisa segera menanggulangi permasalahan monyet liar tersebut. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini