• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ratusan Kyai Kampung Situbondo Deklarasikan Dukung Capres Prabowo

    trilokanews
    Kamis, Januari 18, 2024, 12.14 WIB Last Updated 2024-01-18T05:15:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Caption: Ratusan para Kyai kampung saat deklarasikan dukungannya pada Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Ratusan Warga yang tergabung dalam ijtima' Komunitas Kyai Kampung dan Semut Ireng di Situbondo Mendeklarasikan dukungannya pada Calon Presiden nomor urut Dua Prabowo Subianto dan Gibaran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, Rabu (17/1/2024). Pasalnya kegiatan deklarasi tersebut berlangsung di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Situbondo. 

    Salah satu tokoh Kyai Muhammad Gufron mengatakan, bahwa pasangan prabowo dan Gibran dinilai mampu mengemban cita-cita para ulama terdahulu. 

    " Prabowo ini adalah orang yang ikhlas dan rela berkorban untuk bumi pertiwi. Selaom itu, beliau juga akan mampu meningkatkan perekonomian dan menjaga keamanan negara ini," Ujar Kyai Muhammad Gufron. 

    Selain itu,  pihaknya yakin dengan adanya program dana Abadi Pesantren diharapkan mampu bisa dirasakan seutuhnya oleh para Kyai nantinya. 

    "Dengan adanya program dana Abadi untuk pesantren ini tidak hanya akan dirasakan oleh pondok pesantren besar atau kyai besar, namun ini akn juga dirasakan olej para kyai kampung yang ada di pedesaan," terangnya. 

    Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Rejo Semut Ireng, Hendri Djuliana mengatakan, bahwa relawan semut ireng ini merupakan relawan yang menampung beragam aspirasi yang bersentuhan langsung dari masyarakat. 

    " Warga yang tergabung dalam Rejo semut ireng ini sebagai salah satu upaya untuk memastikan respon adanya dana abadi pesantren agar dapat dirasakan langsung kepada para kyai kampung dan para guru Madrasah Diniyah nantinya,"ujarnya. 

    Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk merekrut kelompok kelompok yang tidak tersentuh.

    " Jadi kami akan selalu berupaya terus untuk merekrut warga yang tidam pwrnah tersentuh. Sehingga, kami akan menyisir hingga kepelosok desa supaya bisa tersentuh dengan merata," pungakasnya.(Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini