• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Prajekan Bondowoso, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

    trilokanews
    Jumat, Januari 19, 2024, 07.40 WIB Last Updated 2024-01-19T00:40:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Bondowoso - Angin puting beliung menerjang Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Kamis (18/01/2024) sore.
    Berdasarkan video yang beredar di media sosial, angin puting beliung disertai hujan deras, jelas terekam kamera ponsel warga tengah menghantam atap rumah hingga hancur beterbangan.

    Berdasarkan informasi dihimpun trilokanews.com, puting beliung menerjang 4 dusun di Desa Walidono. Yakni Sumber Kanco, Paterongan, Krajan dan Sampan.
    Jumlah korban sebanyak 8 orang terdiri dari 2 orang menderita luka berat, 3 luka sedang, dan 3 luka ringan.

    Sedangkan korban material sebanyak 190 rumah. Rinciannya, 15 rumah rusak berat, 67 rusak sedang, dan 108 rusak ringan.
    Kapolsek Prajekan, Iptu Suherdi melaporkan, akibat kejadian itu kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.

    "Untuk taksiran kerugian rumah rusak berat Rp 750 juta, rusak sedang Rp 1,34 miliar, dan kerusakan ringan Rp 540 juta. Total taksiran kerugian mencapai Rp 2,63 miliar," ungkap Iptu Suher. Para pihak menyatakan jika belum bisa melaporkan cepat perkembangan sebab ragam kendala.

    "Banyak pohon tumbang menutup akses jalan desa dan kampung serta listrik padam," ucapnya.

    Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, untuk saat ini pihak BPBD masih mendata kerusakan rumah dan korban terdampak.

    "Sekarang tim kami masih melakukan inventaris di lapangan," ucap pria yang akrab disapa Dadan pada trilokanews.com saat dikonfirmasi via telepon.

    Langkah yang diambil BPBD terkait bencana tersebut adalah melakukan asesmen dengan memotong pohon yang tumbang ke rumah warga.

    "Insyaallah kami akan ada kerja bakti bersama semua stakeholder termasuk Polisi, TNI dan perangkat desa untuk membersihkan area terdampak bencana," pungkasnya.(Min) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini