• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    DPC PPP Situbondo Berikan Pemahaman dan Pembekalan Pada 2015 Orang Saksi

    trilokanews
    Senin, Januari 29, 2024, 20.39 WIB Last Updated 2024-01-29T13:41:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Caption foto : Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye saat memberikan pemahaman dan pembekalan pada Saksi di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Situbondo memberikan pelatihan saksi pada 2015 orang yang akan menjadi saksi pada pemilu 2024. Pelatihan saksi diselenggarakan di setiap Kecamatan dan hari ini, hari terakhir pelatihan saksi yang dilaksanakan di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Senin (29/01/2024).

    Sehingga, Sebanyak 2015 saksi yang dipersiapkan oleh DPC PPP Kabupaten Situbondo. bertujuan untuk menjemput kemenangan dalam ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tanggal, (14/2/2024) mendatang.

    Zeiniye Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo mengatakan, bahwa saat ini ia memberikan pelatihan pada sebanyak 2015 saksi.

    “ Kalau pada tahun lalu kami mengumpulkan saksi per-Dapil, dan tahun ini kami mengumpulkan saksi per-Kecamatan. jadi kami berkeliling di 17 Kecamatan se kabupaten Situbondo, selama satu bulan ini. Dan Alhamdulillah, ini suatu rangkaian pelatihan saksi yang terakhir, ”Serunya pada sejumlah wartawan. 

    Lebih lanjut Zeiniye sebagai Calon kuat dari Partai yang berlambang Ka’bah di tingkat DPRD Provinsi Dapil IV dengan Nomor urut satu berharap kepada seluruh saksi yang sudah diberikan pemahaman dan materi melalui pelatihan, dapat menjalankan tugas sebagai saksi dengan baik.

    “ Kenapa demikian, karena kami bebankan dua tugas pada saksi, yang pertama memastikan suara caleg dari PPP baik dari Kabupaten, Provinsi, RI, termasuk suara partai itu aman. Dalam arti tidak ada kecurangan - kecurangan segala macam dan yang kedua kita perintahkan untuk saksi bisa berkolaborasi dengan caleg dan Timses caleg untuk membesarkan suara partai PPP, karena kami punya target bagaimana di 7 dapil ini bisa nambah satu satu di semua dapil. Sebab, kami punya target bisa mencapai 15 kursi di pemilu 2024 yang akan datang, ”imbuhnya.

    Menurut Zeiniye, ujung tombak pemenangan ada pada saksi, makanya rekrutmen saksi yang dilakukan oleh DPC PPP Situbondo sangatlah ketat.

    “ Saksi kita itu harus berbasis TPS, mereka harus berdomisili di TPS itu. kemudian ada kuota 30% keterwakilan perempuan dan untuk honor saksi kita akan menyesuaikan dengan ketua ketua parpol lainnya, ”pungkasnya. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini