• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Dalam Musrembang Camat Cibitung Meminta Pengajuan di Wilayahnya Dapat Terealisasikan

    trilokanews
    Selasa, Januari 30, 2024, 12.14 WIB Last Updated 2024-01-30T05:14:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Kecamatan Cibitung menggelar kegiatan Musrembang tahun anggaran 2025 dengan mengangkat tema "Peningkatan Pelayanan Publik dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Konektivitas Wilayah yang Berkelanjutan". Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Cibitung, Encun Sunarto yang menyoroti langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

    Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cibitung Kegiatan Musrembang di laksanakan, Musrenbang kali ini menjadi wadah dialog antara Pemerintah Kecamatan, masyarakat, dan stakeholder terkait pembahasan mencakup upaya peningkatan konektivitas wilayah. Dengan memperkuat infrastruktur pembangunan yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat.

    Camat Encun Sunarto dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 526 kegiatan yang diupload di SIPD. Usulan tersebut berasal dari Kelurahan dan Desa-desa se-Kecamatan Cibitung, itu di luar pengajuan melalui proposal kepada Dinas teknis," ungkap Encun

    Encun menjelaskan, konektivitas wilayah merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat, banyaknya usulan-usulan dari masyarakat, untuk diteruskan kepada pemerintah daerah agar infrastruktur, Drainase, jalan yang mengalami kerusakan dapat diperbaiki tahun depan.

    Saya berharap konektivitas jalan-jalan penghubung antar Desa bisa dibangun, karena kita melihat di beberapa ruas jalan penghubung antar Desa jalannya sudah banyak yang rusak. Kemacetan lalu lintas masih sering kita hadapi, karena apa, memang banyaknya kendaraan yang tidak diimbangi oleh pelebaran jalan, saya berharap agar jalan milik Kabupaten Bekasi dapat dilebarkan, supaya dapat mengurai kepadatan lalu lintasnya," tuturnya

    Dilebarkan satu meter di sisi kanan maupun sisi kirinya," harapnya. 

    Lebih lanjut, Camat Cibitung, Encun Sunarto menjelaskan permasalahan sampah, sampah rumah tangga menjadi masalah utama di Kecamatan Cibitung, tapi sedikit sudah bisa dapat di atasi, dengan adanya TPS3R dan pabrik sampah yang sedang dibangun di Kertamukti, walaupun ada sedikit macam terkendala, Pak lurah Kertamukti terimakasih saya apresiasi dan masyarakat sudah bisa sosialisasikan dengan baik," tutupnya (Mariam) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini