• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    BUPATI SITUBONDO MELANTIK DEWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA BALURAN DAN KOMISARIS PT. BPR SYARIAH SITUBONDO

    trilokanews
    Minggu, Januari 07, 2024, 21.00 WIB Last Updated 2024-01-07T14:04:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Caption foto - Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melantik Dewas dan Komisaris PT BPR Syariah Situbondo, di Pendapa Arya Situbondo, (Sony)

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik Samsuri sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Fathur Rozi sebagai Komisaris Utama (Komut) PT. BPR Syariah Kabupaten Situbondo periode 2023 - 2027 yang berlangsung di Pendapa Arya Situbondo, kemarin (5/1/2024).

    Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya meminta kepada dewan pengawas yang baru saja dilantik (Samsuri, red) maupun Fathur Rozi untuk segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai Dewas Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Komut BPR Syariah Kabupaten Situbondo.

    “ Dengan dilantiknya dewan pengawas dan komisaris utama ini saya berharap agar bisa bekerja dengan baik. Sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD, red) pada masing-masing perusahaan daerah, ”ucapnya.

    Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini juga menyampaikan, bahwa saat ini Pemkab Situbondo tengah menghadapi tantangan yang cukup serius. Yakni berkurangnya anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, berharap kedepan peningkatan PAD ini menjadi sangat penting.

    “ Alhamdulillah dan kami bersyukur, Perumda yang ada saat ini telah mampu memberikan pelayanan dan PAD yang baik. Namun karena ke depan kita banyak kebutuhan yang disebabkan berkurangnya DAU, maka kami berharap ada peningkatan PAD yang lebih dari sebelumnya, ”tegasnya.

    Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut agar segera melakukan sentuhan inovasi di dua perusahaan plat merah tersebut. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat lagi.

    “ Bila layanan kepada masyarakat sudah bisa diberikan dengan maksimal, maka dipastikan peningkatan PAD akan mengalami kenaikan, ”bebernya.

    Sementara itu, Dewas Perumda Air Minum Tirta Baluran Kabupaten Situbondo, Samsuri saat dikonfirmasi trilokanews.com mengaku siap menjalankan tugas atau amanah baru ini. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bung Karna atas kepercayaan yang telah diberikan.

    “ Dengan jabatan ini, saya akan secepatnya melakukan kolaborasi dengan pihak Perumda Air Minum Tirta Baluran Kabupaten Situbondo untuk menentukan langkah apa yang akan segera dikerjakan kedepannya untuk bisa memenuhi harapan bersama. Yaitu peningkatan kinerja, peningkatan layanan bagi masyarakat dan juga peningkatan PAD, ”ujarnya, Minggu (7/1/2024) siang.

    Samsuri sangat optimis, ke depan Perumda Air Minum Tirta Baluran bisa bekerja lebih maksimal lagi. Khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "pungkasnya. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini