• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Difasilitasi Pemerintah Desa, BPD Desa Paowan Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024

    trilokanews
    Jumat, Desember 29, 2023, 19.47 WIB Last Updated 2023-12-29T12:47:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com, Situbondo, Jawa Timur - Menyongsong tahun anggaran 2024 mendatang, Pemerintah Desa Paowan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2024 bertempat di Pendopo Kantor Desa Paowan pada Jum'at (29/12/2023).

    Rencana Kerja Pemerintah Desa yang selanjutnya disingkat RKPDes adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun merupakan penjabaran dari RPJMDes yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutakhirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan lebih maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJMDes.

    Adapun Kegiatan yang dilaksanakan dalam Musyawarah Desa antara lain :

    Mencermati ulang dokumen RPJMDes, menyepakati hasil revisi atau perubahan dokumen RPJM Desa, membentuk Tim penyusun dan Tim Verifikasi sesuai dengan jenis kegiatan dan keahlian yang dibutuhkan serta menyusun daftar usulan RKPDes Tahun 2024.

    Membahas dan menyepakati APBdesa untuk tahun anggaran 2024.

    Musyawarah dipandu oleh Lutfi Zainullah, acara diawali dengan pembacaan do’a oleh Fathorrahman (Sekretaris Desa) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Surya Dharma, S.Pd yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Paowan.

    Dalam sambutannya, Lutfi Zainullah, SH (Ketua BPD) menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim pendamping/pengentri data dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan telah mendampingi Pemerintah Desa khususnya dalam Penyusunan RKPDes untuk tahun 2024 mendatang.

    Sambutan berikutnya Surya Dharma selaku Kepala Desa Paowan, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara BPD dan Pemerintah Desa untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di wilayah Desa.

    Yusuf Gunawan yang menjadi Koordinator Pendamping Desa di Kecamatan Panarukan memberikan sambutan terakhir, dalam sambutannya juga berpesan kepada Pemerintah Desa dan BPD untuk selalu berkoordinasi dalam kegiatan apapun agar kegiatan bisa berhasil sesuai harapan dan tentunya memberikan manfaat yang begitu besar bagi warga masyarakat Desa Paowan pada umumnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini