• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Peningkatan Jalan Lingkungan Ketebalan 8 cm, Apakah Sesuai RAB Atau Diduga pengawas Tutup Mata Dengan Hal ini

    trilokanews
    Kamis, November 09, 2023, 07.59 WIB Last Updated 2023-11-09T07:04:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Untuk menggenjot perekonomian, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan sebagian besar anggaran APBD 2023 ke Pembangunan Infrastruktur jalan melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi, Bidang PSU. Kamis 09/11/2023

    Namum sangat disayangkan, hal ini kembali diciderai dengan ulah seorang oknum kontraktor nakal, yang diduga mengurangi komponen bahan material spesifikasi betonisasi.

    Salah satunya, peningkatan jalan lingkungan yang berlokasi di Jalan  Perum Bumi Sani Permai Blok C Desa Setia Mekar RT 06/RW 014. Di kerjakan Oleh PT Rangga Pratama Mandiri degan nilai kontrak 199.44.470.01. dan dengan ketinggian bekisting saat di ukur  bagian tengah jalan mencapai 7 cm dan pinggir 8 cm pinggir sebelah kiri 13 cm. Apakah ukuran tinggi ketebalan tidak semuanya harus sama diduga mengurangi volume  betonisasi. 

     
    Saat di mintai keterangan supir  pengiriman beton ( Molen Mixer)
    mengatakan ini mobil pengiriman  ke 8 yang terakhir," ucapnya Supir

    Dengan ukuran lebar 4 m2 panjang  192 m2 ( seratus sembilan dua puluh dua meter)" apakah dengan  lebar 4 m2 panjang 1992m2   hanya membutuhkan mobil molen 8 mobil aja .seharusnya 192m(P)x4m(L)x15m(T) harusnya 115m3, artinya untuk pengiriman kurang lebih 16 mobil molen .diduga ada pembiaran antara pengawas dan konsultan  kepada kontraktor untuk meraup untung besar. 

    Saat awak media meminta keterangan kepada pengawas dan konsultan keberadaan meraka  sudah tidak di lokasi ( geser atau pergi ).

    Kemudian awak media konfirmasi kepada Kepala Dinas Tarkim melalui WhatsApp messenger, H.Haidir belum menjaga dan belum ada tanggapan, hingga berita ini di terbitkan belum ada jawaban dari instansi terkait. (Rian) 
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini