• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Pagelaran Situbondo Ethnic Festival Diikuti Ribuan Penari Dari Berbagai Daerah

    trilokanews
    Minggu, November 26, 2023, 19.22 WIB Last Updated 2023-11-26T12:33:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Peserta tari saat berada di depan Pandapa Aryo

    trilokanews.com - SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pagelaran festival seni dan budaya dengan tema, Situbondo Ethnic Festival (SEF) yang digelar didepan pendopo Aryo Situbondo dihadiri Gubernur Jawa Timur yang mewakili, Sekda Lumajang, PJ Sekda Bondowoso, PJ Sekda Banyuwangi, PJ Sekda Probolinggo serta para OPD, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Situbondo, serta para undangan lainnya, Minggu (26/2023).


    Pantauan awak media triloka.com, ribuan peserta  berkelompok tampak menari dengan serentak dan sangat memukau di depan Pandapa Aryo, bahkan setelah mempersembahkan tarian di depan para undangan, para peserta berjalan sekitar 1,5 kilo dari Pandapa Aryo sampai Pasar Mimbaan Baru Situbondo 


    Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa, gelaran event SEF diikuti oleh peserta dari 17 Kecamatan SE Kabupaten Situbondo dan dari Kabupaten Luar Kabupaten Situbondo.


    “Acara SEF ini merupakan festival budaya tari yang dilaksanakan di Situbondo. Pesertanya dari Situbondo dan dari luar daerah, ”ujar Bupati.


    Lebih lanjut bupati mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan SEF adalah untuk menggali potensi budaya lokal Situbondo, sekaligus menampilkan budaya dari luar daerah, yakni dari provinsi lain di Indonesia.


    ” Ini juga bagian dari upaya kami untuk membangkitkan ekonomi kreatif dari para pecinta seni tari,” jelasnya.(Bro) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini