• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Kelurahan Ardirejo Menyerahkan 152 Sertifikat PTSL Kepada Pemohon

    trilokanews
    Rabu, November 29, 2023, 18.10 WIB Last Updated 2023-11-29T11:11:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Caption foto - Penyerahan Sertifikat Program PTSL di Kelurahan Ardirejo


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Penyerahan Sertifikat PTSL tersebut dihadiri Forkopimka, Babinsa, babinkamtibmas Ardirejo, Asisten 1 Pemkab Situbondo serta para penerima sertifikat, bertempat di aula Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu(29/11/2023).

    Menurut Anton Prayitno, Ketua Panitia program PTSL kepada beberapa awak media mengatakan bahwa, pendaftaran Pengajuan PTSL yang dimulai pada tanggal 12 Januari 2023 dengan keseluruhan ada 167 pemohon.

    "Dari 167 pemohon, kita proses ternyata ada 15 pemohon yang bermasalah, salah satunya tanah yang ditempati adalah tanah pengairan sehingga dari 167 permohonan yang bisa terbit sertifikat 152,"ucapnya.

    Anton juga menjelaskan bahwa, dari hasil pemberkasan yang kami terima, ketemuan dari BPN sebanyak 152 sertifikat yang bisa di proses yang saat ini sertifikatnya kita serahkan kepada pemohon.

    " Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," tambahnya 

    Untuk biaya penerbitan sertifikat, sambung Anton, panitia sudah sosialisasi, mengajak musyawarah pemohon sehingga ditetapkan sebesar 150rb.

    "Untuk biaya per sertifikat 150rb, dan itupun sudah disepakati pemohon pada saat musyawarah," lanjutnya.

    Sementara itu, Lurah Ardirejo, Joko Supratikno juga menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini adalah penyerahan sertifikat program PTSL sebanyak 152.

    "Alhamdulillah Program PTSL di Kelurahan Ardirejo berjalan lancar meskipun dalam proses awal ada kendala yaitu ada 15 pemohon yang mengajukan sertifikat ternyata tanah yang diajukan milik pengairan. Sehingga, dari 167 yang diajukan ke BPN, 152 yang bisa di proses," ucapnya.

    Kami berharap, lanjut Joko, Sertifikat Program PTSL ini bisa sangat membantu masyarakat dan semoga berlanjut. Sehingga masyarakat yang tanahnya belum ada legalitas yang sah dengan mudah mengurus dengan biaya murah.

    Di tempat yang sama, Joko Yono, perserta Program PTSL asal Kp Bukit Sema, RT 5/RW 3, Kelurahan Ardirejo mengatakan banyak-banyak terimakasih kepada panitia program PTSL, Lurah Ardirejo serta kepada pihak terkait yang telah menerbitkan sertifikat.

    "Program PTSL ini sangat membantu masyarakat, semoga program ini berlanjut sehingga masyarakat mudah mengurus sertifikat dengan biaya murah," ucapnya.(Bro) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini