• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Situbondo Lantik Ratusan Kepala Sekolah dan Pengawas se- Kabupaten Situbondo

    trilokanews
    Rabu, November 08, 2023, 22.01 WIB Last Updated 2023-11-08T15:01:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur -
    Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik Ratusan Kepala Sekolah dan Pengawas se- Kabupaten Situbondo bertempat di Pendapa Aryo Situbondo, Rabu (8/11/2023).

    " Yang pertama saya mengucapkan selamat kepada para kepala sekolah TK, SD, SMP dan pengawas yang baru saya lantik, "kata Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya.

    Lebih lanjut, orang nomor satu di kabupaten Situbondo ini menambahkan, bahwa dalam melaksanakan kinerja dan tugasnya agar dengan sebaik baiknya sesuai amanat yang diberikan kepada saudara-saudara semuanya.

    " Oleh karena itu bekerjalah dengan baik, karena tantangan dan era akan semakin banyak dan semakin komplek. Sehingga dibutuhkan kreativitas dan inovasi di dalam mengembangkan sekolah, baik itu TK, SD, maupun SMP, "imbuhnya.

    Sehingga, pihaknya berpesan kepada 
    Kepala Sekolah yang baru saja dilantik supaya mampu berkomunikasi, bersinergi bersama masyarakat di lingkungannya yang baru agar supaya untuk memperoleh murid tidak terlalu sulit.

    " Tantangan ke depan semakin berat, oleh karena itu daya saing sekolah TK, SD, SMP harus bisa memberikan daya saing yang cukup signifikan. Sehingga masyarakat menjadi percaya terhadap sekolah sekolah yang ada di pedesaan, "terangnya.

    Selain itu, pihaknya menyampaikan, bahwa sudah berkirim surat terkait netralitas ASN.  Sebab, tahun ini sudah memasuki tahun politik.

    " Iya kita sudah berkirim intruksi kepada pimpinan OPD agar diteruskan ke seluruh perangkat daerah yang ada agar semua ASN betul-betul menerapkan netralitas di dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti, "pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo, Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa total Keseluruhan yang diambil sumpah dan dilantik pada hari ini, itu ada sekitar 201 orang.

    " Jadi dari 201 orang itu meliputi yakni, Kepala Sekolah TK 2 orang, Kepala Sekolah Dasar 166 orang, Kepala Sekolah SMP 22 orang dan Pengawas 11 orang, "kata Samsuri di depan sejumlah awak media.

    Selain itu, pihaknya menjelaskan terkait persyaratan untuk menjadi Kasek, yang mana di BKPSDM untuk melegalisasi usulan dari dinas terkait dan yang melaksanakan penjaringan itu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

    " Jadi kami hanya menindak lanjuti di penilaian kinerja di tingkat Kabupaten tentang kelayakan seseorang menjadi pemimpin atau kepala sekolah baik di TK, SD, dan SMP maupun pengawas, "terangnya.

    Oleh karena itu, yang menjadi kebutuhan pada kekosongan Kasek sudah terisi semuanya.

    " Insyaallah semua sudah terpenuhi semua, "tutupnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini