• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Karna Suswandi Resmi Buka Situbondo Ethnic Festival 2023 Untuk Indonesia

    trilokanews
    Minggu, November 26, 2023, 09.55 WIB Last Updated 2023-11-26T02:59:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    trilokanews.com, Situbondo, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, kembali menggelar Situbondo Ethnic Festival (SEF) ke - 2 (dua) bertempat di depan Pendopo Aryo Situbondo, Minggu (26/11/2023) pagi.

    Kegiatan festival budaya tari tarian ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan diikuti oleh sejumlah peserta dari seluruh Indonesia.

    “ Acara SEF ke dua ini merupakan festival budaya tari yang dilaksanakan di Situbondo. Pesertanya dari Situbondo dan dari luar daerah, ”ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat membuka acara Situbondo Ethnic Festival 2023, Minggu (26/11/2023).

    Festival ini bertujuan untuk menggali potensi budaya lokal Situbondo, sekaligus menampilkan budaya dari luar daerah, yakni dari provinsi lain di Indonesia, yang sudah hadir.

    " Ini juga bagian dari upaya kami untuk membangkitkan ekonomi kreatif dari para pecinta seni tari, "ucapnya.



    Bupati Situbondo, Karna Suswandi memastikan kalau ini berbeda dengan di daerah lainnya, karena tidak hanya menampilkan seni budaya tari namun juga busana bermacam macam daerah yang ditampilkan secara kolosal.

    “ Peserta tidak hanya menari di panggung saja, namun peserta juga akan action atau berjalan sejauh 1,5 kilometer, mulai dari Alun-alun Kota Situbondo sampai ke area Pasar Mimbaan, Situbondo, ”tutupnya.

    Pantauan trilokanews.com di lokasi, Situbondo Ethnic Festival 2023 kali ini dilaksanakan menjadi dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 08:00 - 14:00 Wib. Sedangkan sesi kedua pada pukul 18:00 sampai 23:00 Wib. Akan dimeriahkan oleh bintang tamu yakni Happy Asmara. (Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini