• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Anggaran DBHCHT, RSUD Asembagus Prioritaskan Pengadaan Tujuh Sarana Utama

    trilokanews
    Sabtu, November 25, 2023, 08.27 WIB Last Updated 2023-11-25T01:34:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    RSUD Asembagus menggunakan anggaran DBHCHT tahun 2023, untuk pengadaan sarana mobil ambulance

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asembagus, Kabupaten Situbondo mendapatkan anggaran DBHCHT pada tahun 2023, cukup besar. Sasaran bantuan realisasi tersebut dipergunakan untuk memberikan peningkatan sarana prasarana bagi pelayanan RSUD Asembagus yang notabene berada di wilayah ujung timur Kabupaten Situbondo.

    Direktur RSUD Asembagus, Kabupaten Situbondo, dr. Sudharmono saat dikonfirmasi melalui Kasubbag TU Zainul Fatah mengatakan, bahwa bantuan dari anggaran DBHCHT direalisasikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Situbondo yang ada di wilayah timur. 

    “ Ya, melalui UOBK RSUD Asembagus memanfaatkan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 untuk pengadaan sarana prasarana layanan kesehatan, ”kata Zainul Fatah, Kamis (23/11/2023).

    Salah satu wujud dari realisasi anggaran DBHCHT tahun 2023 berbentuk pemeliharaan sarana gedung RSUD Asembagus, Kabupaten Situbondo.

    Lebih lanjut Zainul Fatah menjelaskan, RSUD Asembagus menerima anggaran DBHCHT Tahun 2023 dari pemerintah daerah dipergunakan untuk pengadaan 7 sarana prasarana layanan kesehatan utama. 

    Sambung dia, yaitu yang pertama, dikhususkan untuk pembelian alat kesehatan yang disediakan guna menjamin kelengkapan peralatan kesehatan dan mendukung peningkatan pelayanan. 

    “ Kedua, untuk pengadaan obat-obatan. Ini direalisasikan untuk menyediakan kebutuhan obat-obatan yang rutin diperuntukkan bagi pasien, ”ujar Zainul Fatah.

    Ketiga, lanjut Zainul Fatah, pengadaan bahan medis habis pakai dan yang keempat, untuk pengadaan prasarana informasi teknologi atau IT, manfaatnya untuk menunjang kebutuhan rekam medis elektronik di RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo.


    Kemudian kelima, imbuh Zainul Fatah, anggaran DBHCHT tahun ini dimanfaatkan untuk penyediaan infrastruktur dan satu unit mobil ambulance untuk penambahan sarana transportasi sebagai mobil untuk rujukan pasien. 

    “ Keenam, pemeliharaan sarana gedung dan yang terakhir (ketujuh, red) untuk pemeliharaan kalibrasi alat kesehatan rutin. Hal ini supaya tetap berfungsi dengan baik dan aman untuk kelancaran pelayanan di RSUD Asembagus, ”ucapnya.

    Zainul Fatah menambahkan, realisasi pengadaan sarana infrastruktur melalui anggaran DBHCHT tahun 2023 sudah mulai dilaksanakan dan berjalan dengan aman lancar serta sukses. 

    “ Dengan adanya penambahan sarana tersebut, diharapkan RSUD Asembagus dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama di wilayah timur Kabupaten Situbondo, ”pungkasnya. (Adv/Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini