• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    RUTAN SITUBONDO TERIMA MAHASISWA PKL DARI PONPES SUKOREJO

    trilokanews
    Selasa, Oktober 31, 2023, 21.08 WIB Last Updated 2023-10-31T14:08:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com -  Situbondo, Jawa Timur - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur menerima 5 (Lima) orang mahasiswa magang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sukorejo Fakultas Dakwah Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Senin (30/10/2023).

    Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan didampingi Kasubsie Pengelolaan, Fathurrosi serta petugas Rutan Situbondo menyambut baik kehadiran mahasiswa yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan di Rutan Situbondo. 

    " Kami berharap agar siswa magang dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan tentang tugas, fungsi dan kewenangan Rutan, serta dapat menerapkan ilmu yang selama ini sudah mereka dapatkan di Kampus dan dikemudian hari siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, "ujar Kasubsie Pengelolaan Rutan Situbondo, Fathurrosi.

    Sambung dia, hal-hal yang harus diperhatikan para mahasiswa selama pelaksanaan magang di Rutan Situbondo, program magang di Rutan Situbondo dijadwalkan akan dimulai pada 30 Oktober sampai 30 November 2023.

    " Kami akan memberikan gambaran tentang profil Rutan Situbondo, pengenalan lingkungan Rutan dan membuat jadwal tugas yang melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pembinaan di Rutan dan nantinya kegiatan yang akan dilakukan para mahasiswa magang diantaranya membantu kegiatan Pelayanan Tahanan diantaranya : Assessment, Pembinaan dan Layanan Kunjungan, "ujar Rossi panggilan akrabnya.

    Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) klas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan, kami sangat antusias menyambut mahasiswa yang ingin bergabung dengan program magang di Rutan Situbondo, program magang ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berminat dalam mempelajari dan berkontribusi dalam bidang hukum, maupun pelayanan tahanan.

    " Melalui program ini, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narapidana, petugas Rutan, juga memperdalam pemahaman tentang proses hukum yang terkait dengan pemasyarakatan, serta mengetahui pembinaan yang didapat oleh para warga binaan, "ujar Rudi.

    Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono memberikan dukungan dan apresiasi kepada Rutan Situbondo yang telah menjadi wadah untuk memberikan kesempatan belajar praktik langsung serta mengembangkan keterampilan para mahasiswa.

    " Saya berharap melalui program yang diselenggarakan oleh Rutan Situbondo, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan menyiapkan diri untuk berkarier di bidang hukum maupun di bidang lainnya, "ujar Heni. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini