• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Warga Apresiasi Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Tarutung

    trilokanews
    Senin, September 04, 2023, 08.13 WIB Last Updated 2023-09-04T01:13:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Taput - Pembangunan Prasarana Pengendali Dasar Sungai Aek Sigeaon Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara saat ini berbiaya Rp 19.255.350.158,00 dari anggaran APBN Kementerian PUPR Direktorat jenderal sumber daya air Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II. Minggu 03/09/23.
       
    Masa pelaksanaan 158 hari kalender, sebagai pelaksana proyek adalah PT Agha Rafan Hidayat dengan Konsultan supervisi PT Ika Adya Perkasa pada tahun anggaran 2023 demikian dijelaskan Budi di Kantor nya ketika dikonfirmasi awak Media trilokanews.com
       
    Saat Wartawan bersama LSM turun ke lokasi proyek di Kelurahan Hutatoruan X Kota Tarutung, terpantau sejumlah pekerja yang dikomandoi Project Manager serta dilengkapi berbagai macam jenis alat berat. Tampaknya sibuk untuk mengerjakan proyek yang sudah kondusif atas adanya kerjasama yang baik dengan Pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Utara juga bersama dengan warga setempat.
       
    Warga setempat saat berbincang sambil menikmati sarapan pagi di cafe tanggul pinggiran sungai Sigeaon, Tolhas Hutapea mengatakan "sangat berterima kasih kepada BWS II Sumut, bersyukur karena tanggul sungai ini sudah dibangun, terima kasih juga pada PT Agha Rafan Hidayat semoga lancar ungkapnya kepada media.
       
    Lembaga Pemantauan Pengawasan Pembangunan Sumatera Utara (LP3SU) Advokat Sahala Saragi SH berharap agar proyek ini sesuai dengan perencanaan yang dirancang Kement PUPR BWS Sumut II sehingga dapat dipergunakan segera oleh masyarakat dan semoga kwalitasnya dapat bertahan lama, tegasnya.
       
    Sementara kendaraan yang melintas dilokasi Kantor operasional, mesnya pekerja merangkap gudang pembuatan kubus beton agak sedikit terganggu dengan aktivitas keluar masuknya kendaraan proyek di setiap harinya yang ditandai dengan baliho tulisan pemberitahuan "hati - hati" kepada para kendaraan.
       
    Kordinator lapangan, Budi saat ditemui wartawan yang selalu aktif di lokasi proyek yang terkesan bersahabat dengan meminta dukungan dari rekan media dan LSM agar proyek Pembangunan Prasarana Pengendali Dasar Sungai Aek Sigeaon dengan menancapkan sheet pile dan beton kubus kiranya lancar dan sukses dikerjakan PT Agha Rafan Hidayat," ujarnya (ALAIN DELON) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini