• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Perumahan Villa Kencana Blok L 15 Di Desa Karangsentosa Gerak Cepat Normalisasi Danau Untuk Mengatasi Banjir

    trilokanews
    Sabtu, September 09, 2023, 08.09 WIB Last Updated 2023-09-09T01:09:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com -  Kabupaten Bekasi - Perumahan Villa Kencana Blok L 15 di Desa Karangsentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, lakukan Normalisasi untuk mengatasi banjir. Sebab, Danau tersebut mengalami pendangkalan atau sedimentasi dan ditumbuhi eceng gondok sehingga menghambat aliran air. Dampak Danau untuk lingkungan sangat bermanfaat sekali, karena Danau tersebut sudah mengalami pendangkalan atau sedimentasi karena lumpurnya sudah terlalu banyak pengembang pun lakukan Normalisasi, Jumat (08/09/2023).

    Camat Karang Bahagia Karnadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan", pelaksanaan pembangunan atau dikatakan normalisasi Danau yang ada diperumahan Villa Kencana ini, merupakan salah satu kewajiban pengembang karena beberapa bulan yang lalu  warga kita mengalami musibah banjir cukup lama. Semua air kumpulnya ada disini sehinga jelas salah satu yang harus dikerjakan oleh pihak pengembang, untuk kegiatan pengerukn atau dikatakan penataan Danau, tutur Camat.

    Masih kata Camat, saya melihat kondisi keadaan ini Water pump yang ada disini menampung cukup  banyak air, namun kalau melihat dari segi perjalanan aliran air mulai dari pemukiman sampai kesini adalah titik penampungan yang utama. Nah ini juga harus perlu dicatat dengan baik nanti pompanya pun harus betul-betul yang bisa mencukupi mengangkut debit air yang cukup besar, selanjutnya kami mohon kepada pengembang juga ini agar dapat dilaksanakan secepat mungkin, ini ada waktu musim kemarau mudah-mudahan tidak terlalu lama dalam pengerjaannya. Ini juga sudah tepat waktunya dikerjakan pada saat musim kemarau agar bisa mengantisipasi apa bila musim hujan datang, kalau tidak tepat waktu kemungkinan besar akan terjadi banjir lagi seperti yang lalu.

    Mudah-mudahan langkah-langkah yang sudah dilakukan ole pengembangan Perumahan Villa Kencana Cikarang (VKC), ini akan komitmen mengatasi banjir di Perumahan ini, pungkas Camat Karnadi.

    Di sisi lain Ogi salah satu warga Perumahan Villa Kencana Blok L 4, mengatakan ke awak media, mengucapkan terimakasih atas dibangunnya atau dinormalisasi Danau yang ada di Perumahan ini, mudah-mudahan kedepannya tidak banjir lagi dan saya berharap untuk perawatannya ketika Danau sudah ada agar diperhatikan dan saya mengucapakan banyak terimakasih kepada pengembang yang sudah mau mendengar keluhan warga untuk dibuatkan Danau atau dinormalisasi," ucap Ogi. ( MS ).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini