• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Karang Taruna Desa Karang Baru Adakan Aksi Damai Dan Nyaris Bentrok Dengan Massa dari Wilayah yang sama

    trilokanews
    Rabu, September 13, 2023, 20.29 WIB Last Updated 2023-09-13T14:21:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Karang Taruna Desa Karang Baru Kabupaten Bekasi menggelar aksi damai, aksi damai bertujuan untuk menyampaikan aspirasi ke PT Global Dimensi Metalindo dikawasan Jababeka, namun diperjalanan persisnya didepan PT Sari Roti ada aksi blokade jalan yang dilakukan oleh oknum warga Desa Karang Baru disaat Karang Taruna hendak menuju ke PT Global. Rabu 13/09/23.

    Kedua massa mampir bentrok dan sempat bersitegang dengan massa dari Karang taruna yang ingin masuk ke PT. Global Dimensi Metalindo untuk menyampaikan aspirasinya. 

    Kapolsek Cikarang Utara dan TNI meredam kedua belah pihak agar menahan emosi dan jangan terpancing provokasi, akhirnya disepakati untuk musyawarah bersama PT Global Dimensi Metalindo di Kantor Desa Karang Baru Kabupaten Bekasi. 

    Muhammad Alpian Ketua Karang Taruna Desa Karang Baru Kabupaten Bekasi saat dimintai keterangannya mengatakan, yang kami dilakukan ini adalah meminta hak kami dan di wilayah kami masih banyak pengangguran yang belum mendapatkan pekerjaan," ungkap Alpian Ketua Karang Taruna


    "Maka dari itu kami minta lapangan pekerjaan ke PT Global Dimensi Metalindo yang letaknya berada di wilayah Desa Karang Baru Kabupaten Bekasi. Jangan sampai  warga masyarakat di Desa Karang Baru menganggur dan ditambah lagi kalau ingin berkerja melalui LPK, sangat miris mendengarnya," ujar Alpian.

    Untuk mendapatkan pekerjaan, warga masyarakat harus memiliki uang jutaan rupiah untuk masuk kerja melalui oknum penyalur kerja," tuturnya

    Mangkanya kami melakukan aksi damai untuk warga Desa Karang Baru supaya tidak ada Pengangguran dan yang tidak sesuai dengan regulasi perda no 6 tahun 2015 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," kata Alpian Ketua Karang Taruna Desa Karang Baru disaat melakukan Aksi bersama jajarannya. 

    Alhamdulillah kesepakatan dengan musyawarah bersama PT Global Dimensi Metalindo, Cikarang Nusantara (CN), Kepala Desa Karang Baru, Kapolsek Cikarang Utara, TNI dan warga Desa Karang Baru di lantai dua Desa Karang Baru Kabupaten Bekasi. Yayasan LPK Cikarang Nusantara (CN) bersedia memberikan 60 Persen untuk bekerja di PT Global Dimensi Metalindo melalui yayasan CN, itu pun ketika PT Global Dimensi Metalindo membutuhkan tenaga kerja, hasil di sepakati ke-dua belah pihak antara Karang Taruna dan Yayasan CN," tutupnya (Mariam) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini