• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Jelang Pemilu TNI-Polri Di Wilkum Polsek Linge Beri Pelatihan Awak Satkamling

    trilokanews
    Jumat, September 08, 2023, 15.39 WIB Last Updated 2023-09-08T08:39:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Aceh Tengah, Aceh - Menjelang Pemilu 2024, TNI-Polri di Kab Aceh Tengah khususnya di Kecamatan Linge bersinergi memberikan pelatihan kepada Awak Satkamling. 

    Seperti yang dilakukan Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan bersama Personel Koramil 05/Linge, memberikan pelatihan kepada 130 awak Satkamling di dua kemukiman di Kecamatan Linge, yakni  Kemukiman Weh Dusun Jamat dan Kemukiman Singah mata. 

    Pelatihan peningkatan kemampuan awak Satkamling itu, dilaksanakan di SDN 10 Linge Kemukiman Weh Dusun Jamat Kp. Reje Payung Kec. Linge, pada Kamis pagi (07/09/2023). 

    Kapolsek Ipda Sofyan memberikan sejumlah materi pelatihan terkait tugas-tugas awak Satkamling yang tertuang dalam peraturan kepolisian negara Republik indonesia nomor 40 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa,  juga dilatihkan dalam peraturan baris berbaris (PBB). 

    Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, mengatakan, tujuan dilakukan pelatihan ini, untuk meningkatkan kemampuan awak Satkamling dalam mengaplikasikan tugas-tugasnya di dalam masyarakat serta kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang akan bertugas membantu pengamanan.

    Kapolsek Juga mengharapkan peran awak satkamling dalam mencegah Karhutla dan meningkatkan patroli untuk menjaga harkamtibmas di lingkungannya masing-masing. 

    “Untuk meningkatkan kemampuan anggota awak Satkamling sebelum pengamanan Pemilu kita berikan pelatihan,"jelasnya

    “Kita bersinergi bersama TNI dalam pelatihan awak satkamling. Harapannya materi yang diberikan lebih maksimal dan bisa meningkatkan kemampuannya,” Pungkas kapolsek.(Charim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini