• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Dodo Hadi Triwardoyo: Penambahan Debit air sudah Berjalan di Pintu Air Kelurahan Kertasari

    trilokanews
    Selasa, September 12, 2023, 20.56 WIB Last Updated 2023-09-12T13:57:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi menyampaikan, Perum Jasa Tirta (PJT) II telah menambah debit air irigasi untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi. 

    Subkoordinator Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dodo Hadi Triwardoyo menyampaikan, sebagaimana pantauan tim di lapangan, pada Senin (11/09/2023), diketahui penambahan debit air sudah berjalan di Pintu Air Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran. 

    "Tinggi muka air di pintu air Kelurahan Kertasari Pebayuran, itu ada di 15 H 92 cm posisi pintu air di los air. Seperti pantauan kemarin aliran air terpantau besar dan deras," ungkap Dodo di kantornya, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Selasa, (12/09/2023).

    Selain di Kecamatan Pebayuran, penambahan debit air juga dilakukan di Kecamatan Cikarang Barat dan Kedungwaringin. Karena memang memiliki wilayah pertanian yang cukup luas.

    "Penambahan debit air sudah dilakukan di beberapa lokasi, ada di Kecamatan Pebayuran, Cikarang Barat, Kedungwaringin, di saluran sekunder Srengseng Hilir juga sudah dijalankan penambahannya," jelasnya.

    Dodo menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PJT II untuk penambahan debit air di wilayah kecamatan lainnya yang terdampak kekeringan. Sambil menunggu informasi pengerjaannya.

    Dia berharap hal ini bisa mengurangi dampak kemarau bagi para petani di wilayah Kabupaten Bekasi.

    "Untuk daerah lain juga akan dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan," tuturnya. (Mariam)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini