• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ketua TP- PKK Fatmah Sarkum Turut Memajukan Kelurahan Wanasari di Observasi Lapangan Pilot Project

    trilokanews
    Kamis, Agustus 31, 2023, 20.50 WIB Last Updated 2023-08-31T13:58:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Kelurahan Wanasari  terpilih dan di tunjuk menjadi  Kelurahan Observasi Lapangan  Pilot Project Gerakan Keluarga  sehat  tanggap dan tangguh Bencana (Gagah  Bencana) peduli lingkungan Tingkat Nasional 2023. Acara turut di hadiri Sekda, Rahmat Atong Kepala Dinas DPMD,  Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Camat Cibitung dan Chrisna Soewandito, SE Kepala Desa Kertamukti serta TNI/Polri. Kamis 31/08/23.

    Fatmah Sarkum sebagai Ketua TP - PKK dalam acara tersebut di berikan kesempatan untuk menerangkan Profil Kelurahan  Wanasari dengan segudang prestasinya. 


    Fatmah Sarkum memaparkan dalam perjuangannya membina dari awal perjalanan untuk mendapatkan prestasi juara. adapun pemaparannya tentang  peduli lingkungan," ucapnya 

    Wanasari adalah wilayah area Pertokoan yang padat penduduknya sebayak 126.370 jiwa, Wanasari memiliki ruang Perasarana, 40 pelayanan Kesehatan dimana kelompok PKK, RT/RW, kelompok Pokja, dan kelompok poskonya bencana, dan Desa wisma terlatih, Kelompok Bank sampah lingkungan yang bersih dan sehat adalah upaya kita untuk menjaga atau meningkatan    kondisi bersih dalam lingkungan  secara berkelanjutan dan hasil  sosialisasi kita kepada masyarakat  dan membuat tim tangguh  bencana, membersihkan Kali sadang Normalisasi bahkan  membersihkan solokan di setiap minggu yang kami lakukan, maka banjir mengalami Penurunan dan debit airnya jika banjir mengalami pengusutan," ungkapnya.

    Di Wanasari masyarakat sebanyak 33.762 rumah sudah membuat penampung air limpah (SPAL) dengan sistem itulah masyarakat  memahami Prilaku bersih. Bahkan  Kelurahan Wanasari banyak prestasinya yang di dapat dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan provinsi," tutur Fatmah

    Wanasari juga punya Bank sampah yang sudah berjalan lama, lokasi tersebut ada di RW 18, dari pengelolaan Bank sampah kita sudah menghasilkan mobil Ambulance di RW 18. Dengan adanya Bank sampah berkurang  sampah di lingkungan dan Kota, juga mantau samua melalui cctv tersebar di titik rawan.

    Kita berhasil membuat jalan Bosih Raya samping Pasar Induk Cibitung yang kerap setiap hari sampah selalu menumpuk, di buang orang yang tidak jelas, dengan dipasang cctv, kita bisa mengetahui siapa pembuang sampahnya dan menangkap bahkan bekerjasama dengan media online untuk publikasikan pembuang sampah nakal," ujar fatma Sarkum. (Miko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini