• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Unik, Pelaksanaan Pilkades PAW Paowan Pakai Police Line

    trilokanews
    Minggu, Juni 18, 2023, 21.03 WIB Last Updated 2023-06-18T14:04:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Situbondo - Unik, pada pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2023 - 2025, di pendopo desa setempat, Kecamatan Panarukan, pakai tanda batas Police Line kepolisian, Minggu (18/06/2023) berjalan dengan lancar dan sukses.

    Keterangan yang berhasil dihimpun trilokanews.com dilapangan, sebanyak 271 orang unsur masyarakat atau pemilih dari perwakilan masyarakat desa menggunakan hak suaranya untuk memilih salah satu dari tiga cakades PAW Desa Paowan yang ada. Diantaranya cakades nomor urut 1 Surya Dharma, nomor urut 2 Eko Supriyadi dan nomor urut 3 Hartono.

    Kepala DPMD Kabupaten Situbondo, Suriyatno saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan dilokasi mengatakan, setelah acara pemilihan kepala desa PAW yang berlangsung pada hari ini, tahapan berikutnya adalah panitia segera melaporkan hasil pelaksanaannya ke BPD Paowan. Selanjutnya, BPD melaporkan ke Bupati melalui Camat dan setelah itu tahapan selanjutnya prosesi pelantikan.

    "Sesuai dengan ketentuan, pelantikan dilakukan paling lambat satu bulan. Setelah pelaksanaan acara Pilkades ini digelar dan kami berharap situasi tetap kondusif," ujarnya.

    Suriyatno menambahkan, kedatangan DPMD untuk melakukan monitoring. Bagi yang terpilih diharapkan bisa memimpin Desa Paowan ke depan dengan baik dengan sisa waktu sekitar dua tahunan.

    Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Paowan, H. Fauzan Mistari kepada awak media menjelaskan, dari hasil penghitungan suara cakades PAW Desa Paowan, nomor urut 1 Surya Dharma memperoleh 152 suara, nomor urut 2 Eko Supriyadi 20 suara dan nomor urut 3 Hartono mendapatkan 95 suara. Kemudian yang tidak hadir ada 2 orang dan suara tidak sah ada 2 surat suara.

    "Dari hasil penghitungan suara, Surya Dharma memperoleh suara terbanyak dan mudah-mudahan bisa membawa Desa Paowan lebih baik lagi. Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades PAW Desa Paowan berjalan aman, lancar dan kondusif," terangnya.

    Sementara itu, Kepala Desa (Kades) PAW terpilih Surya Dharma saat diwawancarai wartawan menyampaikan, ucapan terima-kasih kepada masyarakat Desa Paowan yang sudah antusias dan panitia Pilkades, serta BPD Paowan juga pihak lainnya yang telah mensukseskan kegiatan Pilkades PAW ini. Ia akan melanjutkan program kerja yang sudah ada di sisa waktu sekitar dua tahunan ini, yaitu program jangka panjang dan menengah akan diselesaikan secara bertahap sesuai dengan harapan masyarakat. Seperti program pembangunan, kegiatan karang taruna dan program lainnya.

    "Ketika kampanye, visi saya adalah membentuk tata kelola pemerintahan desa yang beriman, lebih baik dan bersih guna mewujudkan Desa Paowan yang bermartabat, maju, ulet, tangguh dan unggul. Dengan misi mewujudkan pelayanan prima untuk masyarakat, "pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini