• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Geger" Warga Menemukan Ikan Pada Mati Di Kali Sadang

    trilokanews
    Selasa, Juni 13, 2023, 16.42 WIB Last Updated 2023-06-13T09:52:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Ribuan ikan ditemukan mengambang mati di aliran Kali Sadang tepatnya di Pasar Rengas, Kelurahan Wanajaya,Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa 13/06/2023.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 10 Villa Mutiara Jaya, Edo bersama Anggota Linmas Kelurahan Wanasari Hamin, saat memantau aliran Kali Sadang.

    "Pantauan di aliran kali Sadang ini Kalau kemarin (Senin, 12/06/2023), ikan-ikan mengambang keatas terlihat, tapi kalau sekarang ikannya mati, jumlahnya semakin banyak," kata Edo.

    Menurutnya, kematian ikan ini dugaan sementara disebabkan tercemarnya aliran kali sadang. Dugaan itu dia sampaikan karena salah satu endemi ikan yang mati itu adalah ikan sapu-sapu. Pada hal ikan sapu-sapu adalah ikan yang kuat. 



    "Ikan Sapu-sapu biasanya kuat ini malah mati pada mengapung," kata Edo. 

    Kata dia, kejadian seperti ini bukanlah yang pertama, untuk itu Ia meminta agar Pemerintah dapat turun tangan mengecek apa penyebab sebenarnya, kenapa ikan-ikan ini mati. 

    Bilamana dugaan, ini benar, kematian ikan-ikan ini mati karena limbah industri, Ia berharap agar menindaknya, sebab aliran aliran sungai juga di gunakan oleh masyarakat setempat.

    "Kali Sadang ini selalu tercemar oleh limbah industri bang, dikuatirkan air ini digunakan untuk keperluan yang lainnya oleh warga." ungkapnya.

    Kami berharap segara di sterilkan kali Sadang ini, jangan sampai terulang kembali seperti ini," tutupnya. (Miko) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini