• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    DLH Kick Off Pengelolaan Sampah Organik berbasis Maggot.

    trilokanews
    Jumat, Juni 16, 2023, 10.54 WIB Last Updated 2023-06-16T03:56:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Pengelolaan Sampah dengan pendekatan Circular green Economic resmi dimulai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. 

    Kick off nya dilakukan di TPST Pemerintah Kabupaten Bekasi Komplek Pemkab Sukamahi Pada kamis (15/06/2023). 

    Dalam Kick off tersebut telah diuji cobakan volume Sampah rumah tangga yang terdiri dari sisa makanan, nasi, sayur bahkan bongkol buah yang sebelumnya dibasahi dengan air Leri (cucian beras) seberat 7,3 kg. Kemudian, dimasukan kedalam wadah box kayu berdimensi 20x80x120 cm. Lalu di sebar dengan meggot dewasa dengan  berat 3 kg. 

    Uji Coba juga dilakukan di empat wilayah yang berbeda pada jam yang sama yaitu Bojong Mangu, SMPN ll Cikarang Pusat dan Kecamatan Babelan. 

    Nantinya akan segera diperoleh data Terkait seberapa cepat Larva tersebut "menghabisi' Sampah sisa rumah tangga. 

    Maggot adalah Larva dari jenis lalat Black Soldier Fly yang mengandung Protein tinggi sebagai pakan alternatif bagi jenis hewan Unggas, ikan dan hewan lainnya. Selain itu masalah yang paling mengganggu dari Sampah rumah tangga adalah " Bau' menyengat dan Hewan ajaib ini (maggot) bisa menghilangkan bau dari sampah organik dalam waktu 20 menit. Humas DLH Kabupaten Bekasi. (Mariam) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini