• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    3 Mantan BPD Paowan Berhasil Lolos Uji Tes Tulis Calon Kades PAW di UNARS Situbondo.

    trilokanews
    Selasa, Juni 13, 2023, 01.02 WIB Last Updated 2023-06-12T18:03:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    trilokanews.com - Situbondo - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Paowan bekerja-sama dengan Perguruan Tinggi Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan tes tulis pada 6 calon kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, bertempat di kampus UNARS Situbondo, Senin (12/06/2023). 3 mantan anggota BPD Paowan dinyatakan lolos uji tes tulis.

    Sekretaris DPMD Situbondo, Akhirat Syahada Alam, S.Sos., M.Si., saat dikonfirmasi awak media usai acara pembukaan penyelenggaraan tes tulis calon kepala desa Paowan, menjelaskan, kehadiran DPMD pada kegiatan hari ini untuk melakukan monitoring sejauh mana kesiapan dari UNARS selaku panitia penyelenggara tes tulis calon kades PAW Desa Paowan. 

    Pihaknya juga menerangkan, bahwa tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam pelaksanaan tes tulis, karena UNARS adalah lembaga independen.

    " Sebanyak 6 orang calon kepala desa PAW dari Desa Paowan dan dari hasil tes tulis nantinya akan mengerucut menjadi 3 orang. Selanjutnya bagi tiga cakades yang lolos tes tulis akan mengikuti persiapan pencoblosan, melakukan kampanye dan melengkapi persyaratan adminstrasi yang perlu dilengkapi, "ujarnya.

    Menurut Syahada Alam, untuk menjaga kondusifitas selama pemilihan kepala desa PAW, maka panitia penyelenggara Pilkades, Pemerintah Desa Paowan dan BPD setempat diharapkan dapat memberikan informasi yang sejuk kepada masyarakat serta jangan bersifat provokator.

    " Saat ini uji tes tulis sedang berlangsung dan para cakades PAW di Desa Paowan nampak antusias. Mereka merupakan cakades pilihan rakyat untuk memimpin Desa Paowan nantinya, "ujarnya.

    Ditempat yang sama, Rektor UNARS Situbondo Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si kepada trilokanews.com bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima-kasih kepada ketua panitia PAW atas kepercayaannya kepada UNARS Situbondo. Pihaknya siap untuk mendukung seluruh kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk kegiatan seleksi uji tes tulis Pilkades. Di sisi lain, materi tes tulis bagi peserta seleksi telah disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup). Diantaranya terdiri dari materi pendidikan agama, bahasa Indonesia, pengetahuan umum, pemerintahan dan materi ujian lainnya sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan.

    " Nanti hasil dari tes tulis akan diumumkan melalui panitia pemilihan kepala desa di hari yang sama. Selama kegiatan berlangsung panitia seleksi tes tulis dari UNARS akan melayani peserta dengan maksimal. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kerja-sama antara UNARS dan APDESI, "jelasnya.

    Pengamatan trilokanews.com dilokasi, acara pembukaan seleksi tes tulis tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari DPMD Kabupaten Situbondo, civitas akademika UNARS Situbondo, jajaran Forpimka Panarukan dan para cakades PAW Desa Paowan. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini