• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Tanggapan Kabid Pertanian Terkait Gagal Panen di Karang Bahagia

    trilokanews
    Senin, Mei 01, 2023, 15.28 WIB Last Updated 2023-05-01T08:30:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - terkait Diduga petani yang mengeluh gagal Panen di Desa Karang Mukti Kecamatan Karang  Bahagia akibat hama yang membuat daun padi memerah langsung mengering dan pohon padi menjadi busuk yang menyerang tanaman padi mereka. Berakibat terancam gagal panen pun menghantui para petani.

    Salah satu petani Encep mengatakan, bahwasanya kita sudah kasih pupuk hama yang murah sampai yang mahal, tetap saja hama menyerang dan kami menyebutkannya penyakit daun merah karena daun padi terlihat menjadi merah mengering dan terancam mati," kata Encep (65 ), salah satu petani di Desa Karangsatu dan Karangmukti, Minggu (30/04/2023)

    Menurut Encep salah satu petani, penyakit daun padi merah langsung mengering yang menimpa tanaman padi petani belum pernah terjadi sebelumnya baru tahun ini. Penyakit yang aneh ini lebih parah dibanding serangan hama lainnya," tutur Encep.

    "Hampir semua daun padi terserang penyakit daun merah dan itu mengancam padi sehingga bisa terancam gagal panen karna pohon padinya pada busuk serta tidak berbuah," katanya.

    Saat di konfirmasi Kabid bidang pertanian Eem mengatakan, terimakasih atas informasinya, sudah di lakukan tindakan, memang semua kondisi persawahan lagi banyak hama
    Ok trims, kebetulan encep ini mungkin belum kebagian obat, kita melalui pengamat hama sudah bantu obat, semua mewabah ya kering yang hama semua itu, ada keterkaitan dengan Dinas pengairan dalam penanganan ini semua bidang tanaman pangan sebagai user /pengguna air," ucapnya.(Mariam) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini