• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Nenek Siti Yani Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

    trilokanews
    Minggu, Mei 07, 2023, 00.04 WIB Last Updated 2023-05-06T17:05:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Nenek Siti Yani (68) Warga Kampung Garon Barat RT 01/01 Dusun I, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat di usianya yang sudah renta terlihat sangat memprihatinkan, ia berjuang demi bertahan hidup mengurus keluarganya seorang diri,  namun sangat disayangkan luput dari perhatian Pemerintah. Sabtu (06/05/2023).

    Semenjak suaminya meninggal dunia Nenek Siti Yani (68) tinggal bersama anak dan cucunya yang masih Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Cabangbungin, dirinya berjuang demi bertahan hidup mengurus keluarganya seorang diri yang masih belum bekerja dan membutuh kan biaya.

    Saat dikonfirmasi kepada awak media dan Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi. Nenek Siti Yani (68) mengatakan, Engga pak enggak pernah dapet Apa-apa, saya mah pak dulu pernah dapet sembako sekali doang, sampai sekarang gak dapet lagi, Orang-orang pada dapet saya mah kagak," ucap Nenek Siti Yani  

    Masih dikatakan Nenek Siti Yani menjelaskan, saya tinggal sama anak saya satu, sama cucu saya satu, yang enggak ada emaknya, sama bekas mantu tinggal disini. Yang mencari nafkah, ya itu anak saya yang pergi, asal dia pergi pagi pulang sore.

    "Saya engga tau pergi ngapain, ya tapi kalo pulang dapet duit, dikasi ke saya buat beli beras, buat belanja gitu. Ya harapan saya mah kalo ada yang ngasih ya buat makan saya, belanja saya, menceritakan sambil dengan meneteskan air matanya," tambahnya.

    Ketika ditanyakan terkait kartu Program Kelurga Harapan (PKH) ia menuturkan, engga tau dimana adanya, tadinya di saya, pas itu di pinta sama orang," ujarnya

    "Mari Nenek, kita coba gesek katanya, selang hari kemudian lewat, engga dapet nenek jong tapi kartunya ga dikasih lagi ke saya, sama ketua PKH. emang kesini aja pak, katanya jong, Orang-orang pada dapet saya enggak," tuturnya tiru Ketua PKH.

    Ditempat yang sama Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N. Rudiansah memaparkan, bahwa kami dapat laporan Nenek Siti Yani selama ini diduga tidak dapat bantuan dari Pemerintahan Daerah maupun Pusat, dengan nyatanya seperti ini nenek Siti Yani tidak ada yang mencari, cuma yang mencari hanya anak perempuan yang tuna rungu dan tuna wicara, dengan pemberian Alakadarnya dari Orang-orang yang baik hatinya," ungkapnya

    "Harapan kami kepada Dinas Sosial maupun dari Baznas Kabupaten Bekasi, agar bisa membantu Nenek Siti Yani," papar N. Rudiansah.

    Lebih lanjut N. Rudiansah, apalagi posisi Nenek Siti Yani ini sudah tua, sedangkan dari Kartu PKH nya pun diduga diambil, sampai saat ini belum Dipulangin.

    "Semoga Pemerintahan Daerah maupun Pusat, dari Dinas terkait maupun dari Baznas Kabupaten Bekasi dan dari Dinas Sosial bisa mengunjungi rumah Nenek Siti Yani barangkali ada solusinya," tutupnya. (SW).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini