• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    KUNKER DPRD : Komisi IV DPRD Situbondo Bahas Mutu Pendidikan Lebih Berkualitas

    trilokanews
    Selasa, Mei 09, 2023, 07.26 WIB Last Updated 2023-05-09T00:28:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Acara Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo di SDN 02 Sumberkolak, Panarukan.

    trilokanews.com - Situbondo - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Situbondo Komisi IV melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Korwil Bidang Pendidikan wilayah tengah yang berlangsung di SDN 02 Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (08/05/2023).

    Kunjungan Kerja (Kunker) pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo yang dipimpin oleh Ketua Komisi H. Sahlawi langsung disambut oleh P.lt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Hj.Siti Aisyah, Kepala Bidang Pembinaan PTK Andi Yulian Haryanto dan bidang pendidikan korwil tengah serta Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

    P.lt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, Hj.Siti Aisyah dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo dalam rangka membahas kinerja dan pembinaan terhadap Korwil Bidang Pendidikan Wilayah Tengah. 

    “ Tujuan dari Kunker ini, kedepan bisa memajukan mutu pendidikan yang lebih berkualitas. Sebab, banyak program-program yang harus dilaksanakan sekaligus bisa memujudkan profil pelajar Pancasila, ”kata Hj. Siti Aisyah dalam sambutannya.

    Lebih lanjut, Hj. Siti Aisyah mengatakan, untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila, ada 6 elemen yang harus dilaksanakan. Diantaranya, pelajar harus beriman, bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Berkebhinekaan Global, Bergotong-royong, Mandiri, Kratif serta Bernalar Kritis.

    “ Mudah-mudahan pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo ini bisa menghasilkan kebijakan yang terbaik dan permasalahan-permasalahan yang kita hadapi ada jalan keluarnya. Apabila bapak dan ibu sekalian menemukan permasalahan dilapangan segera sampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, ”harap Hj. Siti Aisyah.

    Tidak hanya itu yang disampaikan Hj.Siti Aisyah dihadapan para Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo serta korwil bidang pendidikan wilayah tengah. Namun, P.lt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo ini menegaskan, bahwa Dispendikbud hari ini melaksanakan pembinaan kelembagaan manajemen sekolah.

    “ Saya minta kepada bapak ibu yang hadir pada kegiatan kunjungan kerja Komisi IV DPRD Situbondo jika menemui permasalahan apa pun di lapangan agar segera melaporkan ke Dispendikbud dan jangan sampai Dispendikbud mendapat laporan dari masyarakat, ”tegas Hj.Siti Aisyah.

    Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo H. Sahlawi mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Hj. Siti Aisyah selaku P.lt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. 

    “ Saya apresiasi apa yang sudah disampaikan Hj. Siti Aisyah tentang peningkatan kualitas mutu pendidikan dihadapan Korwil Bidang Pendidikan wilayah tengah, ”kata H. Sahlawi.

    Tidak hanya itu yang disampaikan H. Sahlawi, namun dia juga menjelaskan bahwa Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo selalu welcome dengan mitra-mitranya, termasuk dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. 

    “ Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo, kita akan terus bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud, red) Kabupaten Situbondo untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Situbondo, ”jelasnya.

    Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo, H. Tolak Atin dalam arahannya mengatakan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo untuk berkontribusi kepada bidang pendidikan. 

    “ Kami menginginkan pola Pemerintahan Kabupaten Situbondo, khususnya Dispendikbud bisa langsung hadir memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, tidak hanya pada posisi sosialisasi saja. Namun pola konsultasi bisa diterapkan, sehingga kualitas atau mutu pendidikan di Kabupaten Situbondo lebih maju, ”ujar H. Tolak Atin Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Situbondo.

    Lebih lanjut, H. Tolak Atin mengatakan, bahwa Dispendikbud Kabupaten Situbondo jangan sampai memprotek pada kewajiban para guru ASN maupun Non ASN saja, namun juga harus balance dan memberikan hak-hak atau kesejahteraannya. 

    “ Saya berharap hak-hak dan kesejahteraan kepada guru ASN dan Non ASN harus diberikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, ”harapnya.

    Terkait dengan kekurangan kepala sekolah, sambung H Tolak Atin, pihaknya meminta kepada Dispendikbud Situbondo untuk segera melakukan rekrutmen sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada. 

    “ Pada tahun ini, kurang lebih sekitar 90 P.lt kepala sekolah. Untuk itu, saya meminta kepada Dispendikbud agar mengeluarkan atau mengirim rencana kebutuhan formasi kepala sekolah ke Komisi IV DPRD. Sehingga kita bisa menyampaikan hal tersebut ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah, ”tegasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini