• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    FOKWAS Apresiasi Kinerja Polisi Situbondo Amankan Lebaran Tahun 2023

    trilokanews
    Selasa, Mei 02, 2023, 06.26 WIB Last Updated 2023-05-01T23:28:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    foto - Wakil Ketua Forum Komunikasi Wartawan Situbondo (FOKWAS) Tolak Imam Riyanto

    trilokanews.com - Situbondo - Mewakili rekan-rekan media yang bertugas di wilayah Situbondo, Wakil Ketua Forum Komunikasi Wartawan Situbondo (FOKWAS), Tolak Imam Riyanto mengapresiasi kinerja personel Kepolisian Resort (Polres) Situbondo yang telah memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya gerakan Blue Light maupun dalam pengamanan lebaran idul Fitri 1444 H tahun 2023, Senin (01/05/2023).

    Upaya tersebut terlihat mulai menunjukkan trend positif, yang mana masyarakat sangat ingin rasa aman dan nyaman di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung termasuk kepada para pemudik lebaran.

    Wakil Ketua FOKWAS, Tolak Imam Riyanto mengatakan, dengan adanya gerakan Blue Light yang dilaksanakan oleh kepolisian, membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

    “ Masyarakat merasakan keamanan dilingkungan masing-masing, yang pasti trend pencurian dan penjambretan mulai berkurang, termasuk sukses dalam mengawal dan mengamankan jalannya Operasi Ketupat Semeru 2023 khususnya terhadap pemudik, “ucapnya.

    Menurut Bang Imam panggilan akrab wartawan PWI ini, dengan meningkatnya keamanan di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung tersebut dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

    “ Tanpa adanya ketertiban, rasa aman dan nyaman tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat, gerakan Blue Light ini mendukung peningkatan perekonomian nasional,” jelasnya.

    Untuk itu, lanjut Bang Imam, upaya-upaya Polri yang bertujuan untuk meningkatkan rasa keamanan bagi masyarakat perlu diapresiasi. Berdasarkan hasil survey indikator politik masyarakat terhadap polri pada 11-17 April 2023 lalu, trend kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga mencapai 73,2 persen.

    “ Saya yakin bahwa tren kepercayaan publik terhadap Polri akan terus naik, karena dilihat upaya-upaya Polri dalam melayani masyarakat baik terhadap layanan jaminan keamanan maupun lainnya itu benar-benar nyata,” tegasnya.

    “ Semoga bisa terus di tingkatkan lagi, supaya masyarakat betul-betul merasakan dampak yang semakin optimal, bukti nyata dari Polri semakin dengan masyarakat dengan digelarnya program Balik Mudik Gratis yang digelar pihaknya kepolisian menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,”pungkasnya. (Bro)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini