• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Tokoh Masyarakat Turun Tangan Memperbaiki Jalan Yang Rusak

    trilokanews
    Rabu, April 05, 2023, 13.59 WIB Last Updated 2023-04-05T07:00:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Dalam menyambut arus mudik lebaran 2024, tokoh masyarakat Desa Gandasari, Kabupaten Bekasi, bergerak untuk melakukan perbaikan pada Jl.Inspeksi Kalimalang yang selama Bertahun-tahun tidak pernah mendapat perbaikan dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Beberapa waktu kebelakang, jalan yang ada di Kabupaten Bekasi ini menjadi sorotan tajam oleh masyarakat karena kondisi jalan yang buruk dan tidak terawat dengan baik. Jalan yang rusak dan berlubang membuat orang yang melintas di sana sering mengalami kecelakaan. (Selasa, 4/3/23).

    Tidak ada lagi yang bisa dilakukan kecuali bergerak memperbaiki Jl.Inspeksi Kalimalang. Gandasari Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Inisiatif ini berasal dari beberapa tokoh masyarakat seperti Geros Mulyadi, Mamat Gepeng, Mulih Nabil, dan Suhendra yang sadar akan pentingnya perbaikan jalan agar aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas di sana.

    "Kegiatan kami ini murni dari swadaya masyarakat, semoga bermanfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan Jakarta yang akan melintas saat mudik" ujar salah seorang tokoh masyarakat.

    Mereka merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut dan memutuskan untuk melakukan penambalan lubang-lubang yang menganga di jalan. Sejumlah lubang yang menganga besar pun tak luput dari tangan-tangan terampil tokoh masyarakat. Kegiatan penambalan dilakukan pada tanggal 4 April sebagai persiapan menyambut arus mudik lebaran 2024. Menjelang momen ini, banyak orang yang akan melintas di jalan tersebut, sehingga perbaikan jalan sangat diperlukan agar dapat mengurangi risiko kecelakaan.

    Salah satu tokoh masyarakat Desa Gandasari mengungkapkan "bahwa jalan ini sangat berbahaya dan tidak memiliki penerangan di waktu malam hari. Karena itu, tindakan penambalan yang dilakukan oleh para tokoh masyarakat ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menggunakan jalan tersebut dengan lebih aman dan nyaman". Pungkasnya

    Inisiatif dari tokoh masyarakat ini patut diapresiasi dari pemerintah Kabupaten Bekasi yang notabenya masyarakat kabupaten Bekasi lebih banyak mengkritik pemerintah tetapi beberapa tokoh ini malah justru mengambil sikap dengan memperbaiki Jalan, yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab penuh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dengan adanya aksi nyata dari masyarakat ini, pemerintah Kabupaten Bekasi diharapkan dapat turut serta dalam memperbaiki infrastruktur jalan umum yang memadai untuk masyarakat. Kondisi jalan yang buruk dan tidak terawat dengan baik tidak menjadi sorotan tajam dari Masyarakat Kabupaten Bekasi.

    Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk memperbaiki dan menjaga infrastruktur jalan umum agar aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. (Mariam) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini