• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    KDS Situbondo Dept. Store Undang 50 Anak Yatim Belanja Gratis

    trilokanews
    Senin, April 10, 2023, 14.17 WIB Last Updated 2023-04-10T07:21:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     



    trilokanews.com - Situbondo - Memberikan kebahagiaan memang sungguh menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh PT. Karunia Dharma Sentosa (KDS) Situbondo Dept. Store, Senin (10/04/2023), KDS Situbondo mengundang 50 anak yatim berbelanja untuk kebutuhan Lebaran di KDS Situbondo Dept. Store, gratis. Senin (10/04/2023).

    Pantauan trilokanews.com di lapangan, puluhan Anak-anak yatim bersama orang tua asuh pendamping dari yayasan panti asuhan tampak begitu antusias. Sesuai jadwal, mereka datang langsung di pertokoan Jl. Achmad Yani No.183, Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68311. Kemudian dipersilakan masuk dan memilih pakaiannya mulai pukul 07.00 WIB.


    Begitu masuk, bisa dibayangkan senang dan bahagia yang terpancar dari raut wajah anak-anak yatim yang hadir saat itu. Usai menaiki eskalator menuju area fashion, mereka langsung berhamburan memilih sendiri kebutuhan lebarannya. Para karyawati KDS pun sudah siap melayani anak-anak yatim dalam memilih kebutuhannya. 

    “Bulan Ramadan bagi kami sebuah momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. Mereka anak-anak yatim rekomendasi dari Manajemen dan karyawan-karyawati KDS Situbondo. Entah itu dari keluarga, kerabat, bahkan tetangga di lingkungan terdekat yang terkadang luput dari perhatian kita,” ujar Manager KDS Situbondo Dept. Store, Andi Irawan.

    Menurutnya, pihaknya sengaja mempersiapkan waktu pagi dan kurang lebih satu jam agar anak - anak yatim lebih leluasa memilih. Tanpa harus berdesakan dengan para pembeli umum. 

    “Pesertanya ada yang paling kecil usia 6 tahun masih SD kelas 1. Nominalnya sama dari tahun lalu, yakni Rp 200 ribu tiap anak. Jadi, bebas. Bisa dibelanjakan apa saja. Bisa baju atasan, bawahan, sendal, sepatu, tas sekolah, gamis, kaos, jaket, songkok dan sebagainya,” jelasnya.

    Menurutnya, menjelang Lebaran mayoritas orang tua sudah sibuk membelikan baju baru untuk anak-anaknya. Anak-anak yang sudah kehilangan orang tuanya juga berhak ikut merasakan kebahagiaan bersama.

    “Kali ini, KDS Situbondo Dept. Store, ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Memang tidak banyak. Tapi, kami berharap perhatian kami ini bisa meringankan beban para orang tua asuh anak-anak yatim,” ujar Manager KDS Situbondo Dept. Store, Andi Irawan yang didampingi HRD, Idari.

    Andi Irawan menambahkan, selama bulan Ramadan ini, kita sudah melakukan berbagai kegiatan seperti bagi-bagi takjil setiap sore hari menjelang buka puasa, berbagi 500 paket sembako pada warga sekitar lingkungan KDS. Nah, untuk saat ini kita berbagi berkah untuk anak - anak yatim.

    " Harapan kami, supaya mereka bisa terbantu di hari raya idul fitri ini, juga ikut merasakan kebahagiaan bersama dan kita butuhkan Do'a-do'a mereka supaya kita lebih maju, "ucap Manager KDS Situbondo Dept. Store itu.

    Mentraktir kebutuhan Lebaran anak-anak yatim sudah menjadi rutinitas Manajemen KDS Situbondo Dept. Store. Bahkan, para orang tua asuh atau pendamping anak yatim ini juga mendapatkan bingkisan dari KDS Situbondo Dept. Store. 

    Selain memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) KDS Situbondo Dept. Store, sebelum pulang anak-anak yatim ini diajak foto bareng dan bermain-main game zone bersama di arena permainan dalam area KDS Situbondo Dept. Store.

    " Senang banget dan bahagia. Juga lumayan untuk persiapan lebaran, karena sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan belanja gratis seperti kali ini, "ungkap Vina (17), salah satu penerima bantuan 'Belanja Gratis KDS Situbondo Dept. Store Berbagi' dari Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Panti Asuhan Nurur Rofi, Kelurahan Dawuhan, Situbondo. 

    Sementara pengasuh anak yatim dari Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Panti Asuhan Nurur Rofi, Kelurahan Dawuhan, KH Saiful Rahman, S. Ag mengucapkan terima kasih atas bantuannya dari manajemen KDS Situbondo dan bersyukur anak - anak asuhnya ada yang baru berusia 6 tahun mendapat kesempatan belanja gratis di KDS Situbondo Dept. Store. 

    “Semoga KDS makin maju, makin sukses, makin sejahtera karyawannya, sehingga semakin banyak lagi anak-anak yatim seperti anak asuh kami yang mendapat perhatian. Terima kasih banyak KDS Situbondo,” katanya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini