• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati dan Wabup Situbondo Sidak OPD

    trilokanews
    Kamis, April 27, 2023, 08.02 WIB Last Updated 2023-04-27T01:05:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Situbondo - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Rabu (26/04/2023).

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau tingkat kehadiran pegawai ASN maupun Non-ASN di hari pertama kerja pasca libur lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

    Bupati yang akrab disapa Bung Karna Sidak ke dua OPD. Yakni pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) dan DPUPP Kabupaten Situbondo. 

    Sementara itu, Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani melakukan Sidak ke RSUD dr Abdoer Rahem, BKAD, Dishub dan DLH. 



    Hasilnya, kata Bung Karna, semua pegawai di Dispendikbud dan Dinas PUPP masuk di hari pertama kerja setelah libur lebaran.

    " Alhamdulillah di Dispendikbud Kabupaten Situbondo jumlah ASN 69 dan itupun masuk semua. Kemudian, di DPUPP ada 378 pegawai untuk ASN 163, alhamdulillah masuk semua, "ujarnya. 

    Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, kondisi tersebut menunjukan tingkat kedisiplinan ASN di Dispendikbud dan PUPP tinggi. 

    " Dengan kedisiplinan yang tinggi ini menjadikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo tetap normal. Dan program kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya, "tambah Bupati Karna Suswandi. 

    Di sela-sela Sidak ke Dinas PUPP Kabupaten Situbondo, Bung Karna menyempatkan memberikan arahan kepada pegawai, bahwa keberadaan DPUPP mempunyai ekspektasi besar di masyarakat. Sebab tugas dan fungsi dari DPUPP dalam memberikan pelayanan langsung yang berhubungan dengan masyarakat.

    " Karena ekspektasi yang besar inilah saya mengajak kepada seluruh pegawai di Dinas PUPP untuk terus meningkatkan kinerjanya, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga keluhan yang terjadi bisa terjawab dengan kinerja yang baik. Jangan sampai keberadaan Dinas PUPP ada. Tapi dianggap tidak ada oleh masyarakat, "bebernya.

    Di tempat berbeda, Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani menghimbau kepada seluruh pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk hadir tepat waktu.

    " Kemudian juga bisa bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing, "ucapnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini