• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Gagalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemuda Situbondo Mengutuk Keras Pihak Yang Mencampur Adukkan Sepak Bola Dengan Politik.

    trilokanews
    Sabtu, April 01, 2023, 19.27 WIB Last Updated 2023-04-01T12:30:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Situbondo - Indonesia batal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2023. Ajang ini sebelumnya direncanakan akan digelar di enam kota di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni mendatang.

    FIFA mengambil keputusan ini setelah melihat kondisi terkini di Indonesia. Meski begitu, mereka tak mengungkap secara pasti faktor yang membuat Indonesia dicabut statusnya sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

    Spekulasinya yang berkembang, FIFA memutuskan hal tersebut akibat kegaduhan timbul dari penolakan kehadiran Timnas Israel di Indonesia yang disinyalir adanya berbau politik, sehingga para pemuda Situbondo kompak bersatu menyuarakan aksi penolakan keras terhadap gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U 20 di bundaran Alun-alun Kota Situbondo.

    Pantauan wartawan trilokanews.com dilapangan, dalam Aksi bertemakan 'Satu Juta Pita Hitam Gagalnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah' piala dunia tahun 2023, tampak puluhan pemuda Situbondo memberikan pita hitam yang diikatkan ke salah satu lengan kepada para pengguna jalan sebagai bentuk tanda sedih dan berduka dengan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U - 20, 2023. Sabtu (01/04/2023).

    Sementara itu Yogie Kripsian Sah pemuda asal Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo ini menegaskan, bahwa sangat mengutuk keras, akibat gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U - 20 karena adanya pihak-pihak yang mencampuradukkan sepak bola dengan politik.

    "Kami para pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Situbondo sedih dan berduka dengan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U - 20 tahun 2023. Kami para pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Situbondo mengutuk keras pihak-pihak yang mencampuradukkan sepak bola dengan politik," ujarnya.

    Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Situbondo itu mengungkapkan. 

    "Para pecinta sepak bola di Kabupaten Situbondo mendukung Ketua Umum PSSI dan jajarannya untuk terus memperjuangkan nasib Indonesia dan membawa timnas berprestasi lebih baik lagi untuk masa-masa yang akan datang," harap Yogi salah satu pemuda pencinta sepak bola Situbondo sambari bagi - bagi takjil bersama puluhan pemuda lainnya di sepanjang bundaran Alun - alun Kota Situbondo. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini