• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Perwakilan Kementrian Imigrasi Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Bekasi 6 Ribu

    trilokanews
    Minggu, Februari 12, 2023, 23.14 WIB Last Updated 2023-02-12T16:14:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kabupaten Bekasi - // trilokanews. com- Pada saat acara Pembinaan  Penguna tenaga kerja asing di hotel Primbiz yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga kerja (Disnaker ), Narasumber dari Kementrian tenaga kerja dan Kementrian Imigrasi dan Dinas tenaga kerja  Kabupaten Bekasi, di hadiri juga Perwakilan dari PT yang mempekerjakan tenaga Asing.Minggu 12/02/23.


    Dari keterangan Perwakilan dari Kementrian Imigrasi yakni Andi Fahrul di bidang pelayanan izin tinggal, memaparkan kepada media  Kita pihak imigran hadir sini untuk diberikan sosialisasi yang di laksanakan oleh Disnaker  Kabupaten Bekasi kita yang pertama aparatur negara akan selalu menyambut baik," ujarnya


    Apalagi terkait penyebaran informasi intinya, kita selalu mendukung apapun itu. Tetapi Perlu di ketahui bahwa kami ini instansi vertikal, jadi kebijakan dari pusat ini kita ikuti, kita kebetulan memang  PT di Imigrasi sendiri ini biasanya kita sebut unit pelaksana teknis pedomannya berdasarkan kebijakan dari pusat kita hanya pelaksana saja," ujarnya.


    Untuk Visa tenaga kerja asing yang sudah mati di Kabupaten Bekasi pada saat ini mungkin di Kordinasi kan lebih lanjut karna memang untuk pengecekan data sendiri itu semua informasi masuk dari bandara " artinya ketika orang masuk artinya masuk ke pusat informasi  dari pusat sendiri itu di pilih bagian di sana .


    Ketika bagian di sana di kordinasi kan lah ke PT - PT masing- masing dan informasi  itu ada di bagian  penindakan yakni  GN pengawasan penindakan  .kalau saya di bagian izin tinggal . Dan bagian pengawasan penindakan itu penerimaan  informasi kalau ada izin tinggal  ada yang  habis , tepi sifatnya pengawasan  orang asing ini kita harus berkordinasi  degan TNI, POLRI , Kejaksaan,  Disnaker,  Kesbangpol  dll. kita butuh semua pihak - pihak  yang ada di sekitaran  kita untuk membentuk itu .mungkin informasi dari masyarakat umum kita sambut baik karna kita perlu bersama untuk menjaga Negara ini," ujarnya .


    Dan untuk tenaga kerja asing yang kami dapat enam ribu orang yang sudah Teregistrasi,  tetapi persoalan nya adalah bukan masalah di data tersebut karna perkembangan ada yang pulang ada yang datang jadi Update- updatenya itu saat ini perhari saya juga  belum tau memastikan karna mobilitas  orang asing ini kita tidak pernah tau ada yang pulang ada yang kembali," ujarnya.


    Mariam

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini