• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Musrembang Kecamatan Bekasi Barat Membawa Isu Strategis yaitu Bekasi Barat Bebas Banjir.

    trilokanews
    Kamis, Februari 09, 2023, 17.19 WIB Last Updated 2023-02-09T10:19:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kota Bekasi - //trilokanews.com - Kecamatan Bekasi Barat telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan pada hari Kamis, 09 Februari 2023. Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PPP, Bambang Hermawan  turut hadir dalam Musrenbang di Kecamatan Bekasi Barat yang merupakan dapilnya. 


    Bambang Hermawan menegaskan  musrenbang kali ini membawa isu strategis yaitu Kecamatan Bekasi Barat agar bebas dari banjir dan usulan agar  puskesmas diadakan  dimasing-masing kelurahan. 


    "Biasa musrenbang tingkat kecamatan ini membahas isu strategis yang diusulkan pada saat musrenbang tingkat kelurahan. Di Bekasi barat ini tadi isu strategisnya yaitu agar kedepannya Kecamatan Bekasi Barat bebas dari banjir dan adanya juga usulan agar puskesmas itu diadakan di setiap kelurahan termasuk permintaan juga agar sekolah SMPN juga harus diadakan di setiap kelurahan untuk memudahkan jangkauan akses pendidikan peserta didik," papar Bambang Hermawan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PPP dapil VI Kecamatan Bekasi Barat (09/02/2023).


    Selain itu Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan memaparkan jika  tujuan musrenbang ini adalah guna  menyepakati usulan-usulan strategis dari masyarakat melalui musrenbang tingkat kelurahan. 


    "Tujuan dari musrenbang itu kita ingin menyepakati dengan stack holder yang ada kaitannya dengan usulan-usulan yang ada dari masyarakat. Dari usulan-usulan masyarakat itu apa yang tadi diusulkan, disampaikan yang pernah diusulkan ditingkat kelurahan itu sudah kita input di dalam SIPD kawal sampai masuk dalam program atau kegiatan APBD tahun 2024 nanti," tegas Gutus Hermawan Camat Bekasi Barat (09/02/2023). 


    Lebih lanjut dirinya mengungkapkan  bahwa isu strategis soal banjir minimal mengurangi banjir bila perlu banjir ditiadakan di Kecamatan Bekasi Barat.


    "Harapannya saya sih Bekasi Barat kalau belum bisa bebas banjir ya minimal mengurangi banjir karena memang kalau musim hujan warga-warga banyak mengeluh soal banjir," tutupnya. 


    Dalam Musrenbang tingkat kecamatan tersebut di hadari oleh semua lurah se Kecamatan Bekasi Barat dan Sekcam Bekasi Barat, Camat Bekasi Barat, Anggota DPRD Fraksi PPP, dan Banglitbangda. (Gr/Sule).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini