• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    KPU Kabupaten Bekasi Menambahkan Dapil Menjadi 7, Agar Penduduk Jadi Sejahtera

    trilokanews
    Senin, Februari 13, 2023, 22.28 WIB Last Updated 2023-02-13T15:32:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kabupaten Bekasi- //trilokanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi  akan menambahkan Dapil yakni menjadi tujuh, untuk penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024.


    Kadiv Teknis Penyelenggaraan, Abdul Harits ,S,p.d mengatakan kepada awak media ketika di konfirmasi tentang Penambahan  Dapil di Kabupaten Bekasi , bahwasanya Kabupaten Bekasi  penduduknya sudah 3 juta jiwa, jadi 

    Sesuai Keputusan KPU Nomor 457 Tahun 2022 tentang Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024, maka jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi bertambah menjadi 55 kursi,"ungkap Abdul Harits ,S,p.d


    “Dalam membuat rancangan Dapil, KPU Kabupaten Bekasi merujuk kepada ketentuan PKPU 6 Tahun 2022 tentang Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu dan Keputusan KPU Nomor 488 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu," ujarnya. 


    Lebih lanjut, Abdul Harits ,S,p.d mengungkapkan Kenapa ada penambahan Dapil menjadi tujuh, karan ada tahapan-tahapan  Penataan Dapil Disesuaikan regulasinya, kita harus mengajukan tiga rancangan yakni 1. yang lama ,2. yang baru. dari sisi penyelengara senang- senang saja artinya makin cher , mudah mudahan dengan  dapil yang baru ini lebih merata sekarang ini jumlah  kursi dan dapil nya dan belum merata Selis nya hanya dua kursi itu di harapkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih terwakilkan³   ujarnya. 


    Nah untuk dapil tujuh ada di Cikarang  Selatan  contoh misalnya dapil satu caleg nya ngumpul di Cikarang Selatan semua sehingga keterwakilannya hanya Cikarang Selatan sekarang Cikarang sel dipecahkan menjadi Repotosinya Lebih kuat lagi , jadi keterwakilannya lebih rata kita lebih jauh lagi mempertimbangkan. 



    kesejahteraan masyarakat karna dapil itu keterwakilannya lan anggota dewan di perwakilan  masing- masing. dan untuk penambahan dapil ini juga di inginkan dewan dan dewan ikut mendorong dan dukcapil juga di dorong administrasi Kependudukan karna sebelumnya jumlah  domisili du Kabupaten itu sudah  3 jt lebih dan karna masih banyak  ktp luar Kabupaten Bekasi itu tidak masuk di catatan sipil Kabupaten Bekasi , mudah mudahan degan adanya penambahan dapil penduduk  jadi sejahtera secara  merata tidak hanya di satu, dua daerah tapi 1,2 kecamatan dan mudah-mudahan Dewan yang berkualitas. ujarnya. 


    Mariam

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini