• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Siap Mengawasi Pemilu 2024 Mendatang

    trilokanews
    Senin, Februari 13, 2023, 22.58 WIB Last Updated 2023-02-13T15:58:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kabupaten Bekasi- //trilokanews.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi terus mempersiapkan segala aspek untuk mensukseskan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu di tahun 2024 mendatang. 


    Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Syaiful Bachri saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, sesuai dengan mandat yang diberikan dirinya siap mengawasi Pemilu di 2024 mendatang dalam pengawasan, pencegahan dan penindakan termasuk penyelesaian sengketa Pemilu.


    "tahapan pemilu sudah memasuki tahapan awal, pendaftaran partai politik itu sampai dengan hari kemarin persis baru posisi Rekapitulasi, Verifikasi keanggotaan," ucap Syaiful , Senin 07 November 2022. 


    Menurutnya, pengawasan Pemilu dengan jajaran (Staf) sudah mengawasi kelengkapan dan proses tahapan, disisi lain Syaiful juga sudah mempersiapkan infrastruktur SDM dengan merekrut anggota dari tingkat Kecamatan.


    "baru minggu yang lalu kami melantik seluruh panwascam yang ada di Kabupaten Bekasi dan tentunya serentak di seluruh Indonesia,"beber dia. 


    Selain itu, Syaiful Bachri menjelaskan, tahapan pengawas itu adalah vertikal Sentralistic yang tentunya atas Perintah Bawaslu RI.


    "Nah, tahap ini yang sedang berjalan pendaftaran partai politik, ini berakhir nanti di tanggal 14 Desember dengan ditetapkannya partai politik berserta pemilu. 14 Desember itu penetapan sekaligus memilih nomor urut," tutupnya.


    (Mariam)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini